Sukses

Beauty

Dengan Seutas Benang, Kamu Bisa Merapikan Alis Sendiri, Begini Caranya ...

Ladies, alis merupakan bagian dari wajah yang begitu penting. Khususnya bagi wanita. Bentuk alis dapat mendefinisikan karakter serta membingkai wajah seseorang. Maka tak heran, bagi kaum wanita, menggambar ataupun merapikan alis adalah hal yang penting.

Biasanya, merapikan alis dilakukan menggunakan pinset atau pisau cukur. Namun, ada metode merapikan alis lainnya yang sempat populer zaman dahulu, yaitu threading eyebrow atau teknik mencabut alis menggunakan benang. Konon, teknik ini berasal dari Timur Tengah, namun ada yang mengatakan teknik ini berawal dari daerah India. Well, dari mana pun teknik ini berasal, yang pasti cukup efektif untuk merapikan alis yang berantakan kok, Ladies.

Untuk mencabut alis menggunakan benang ini, kamu hanya memerlukan seutas benang jahit sepanjang 30 cm. Seperti apa langkah selanjutnya? Simak langkah-langkahnya, seperti yang kami kutip dari instructables.com berikut ini.

(vem/wnd)

Langkah 1

Pertama, kamu perlu memotong benang hingga panjangnya mencapai 30 cm. Jika kamu bertangan besar, benang yang dibutuhkan akan lebih panjang. Setelah benang terpotong, buatlah simpul pada ujungnya seperti gambar di atas.

Langkah 2

Masukkan dua jari ke dalam simpul. Putar jari di satu sisi untuk membuat putaran X pada benang. Putar jarimu beberapa kali ke dalam dengan arah yang sama (sekitar 4 kali putaran).

Langkah 3

Sekarang letakkan jari telunjuk dan ibu jari dalam lingkaran (pastikan bentuk benang tidak hilang). Jagalah jari-jari pada satu tangan dapat bergerak bebas sementara jari tanganmu membuka-menutup seperti mencubit. Gerakan ini akan membantu benang untuk 'mencengkeram' bulu-bulu di sekitar alis.

Langkah 4

  • Sekarang, pastikan kamu menarik rambut ke arah berlawanan dari arah tumbuhnya. Tempatkan satu tangan di atas alis, dan lainnya di bawah. Tangan yang akan digunakan untuk memutar benang adalah tangan yang di bawah alis.
  • Tempatkan bulu-bulu alis yang ingin dicabut, di dalam bagian ">" benang.
  • Buka jari di bawah alis dan gerakkan memutar di atas bulu-bulu alis. Bulu-bulu rambut akan terpelintir dan tercabut saat benang ditarik ke arah luar. Lakukan gerakan ini dengan cepat agar tidak terasa sakit.

Langkah 5

Buka jari-jari tangan lainnya dan buatlah gerakan memutar lagi di bagian tengah. Kemudian kamu bisa mengulangi langkah 4 hingga bulu-bulu yang tak diinginkan, tercabut.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Cara Memakai Lipstik untuk Pemilik Bibir Gelap
Artikel Selanjutnya
Urutan Cara Memakai Masker Rambut yang Benar