Sukses

Beauty

Eyebrow Microblading: Tren Alis 2016

Kunci utama dari keelokan sebuah wajah, terutama untuk kaum hawa, terletak pada alisnya. Hal tersebut dikarenakan alis merupakan bingkai wajah setiap orang. Beberapa tahun belakangan ini alis tebal sedang menjadi tren tersendiri di kalangan kaum wanita, sehingga muncullah tren kecantikan alis dari berbagai versi dan dengan berbagai cara.

Foto dok. Vemale.com


Dari tahun ke tahun tren kecantikan alis berubah-ubah, dimulai dari teknik men-tato, sulam, bahkan shading yang membuat bulu alis terlihat lebih natural. Perkembangan teknologi yang semakin pesat juga mempengaruhi tehnik membuat alis. Jika di tahun 2014 dan 2015 teknik sulam alis menjadi tren, di tahun 2016 mendatang teknik Eyebrow Microblading bisa dipastikan akan menjadi tren terbaru di dunia kecantikan alis.

"Terobosan terbaru dan hadir pertama kali di Indonesia, Eyebrow Microblading. Microblading merupakan teknik membentuk alis dengan menggariskan tinta yang lebih kecil dan berbeda dengan teknik-teknik sebelumnya. Cara pembentukannya pun, manual nggak pakai mesin, So, secara otomatis tingkat kesulitannya pun juga beda dari teknik-teknik sebelumnya," ucap Ali saat ditemui di Ali Tattoo Sulam Mangga Dua Square, Jakarta Utara, Sabtu 19 Desember 2015.

Foto dok. Vemale.com


Lebih jelas Ali menerangkan, Microblading merupakan teknik eksklusif untuk membentuk serat bulu alis yang lebih kecil sehingga terlihat sangat natural. Teknik tersebut hanya dapat dilakukan oleh pesulam yang telah mengikuti pelatihan dan seminar khusus.

"Saya kursus di London selama 2 minggu dari teman, saya belajar lagi untuk mendapatkan ilmu yang lebih bagus, tren serta tekniknya. Orang Asia dan Eropa memiliki jenis kulit yang berbeda, jadi saya menyesuaikannya untuk di Indonesia. Kalau bule kulitnya lebih tipis; pigmennya agak menipis," jelasnya.

"Tren make up 2016 masih make up natural yang nggak mau menor tapi tetap cantik, salah satunya penunjangnya ya alis. KalauĀ  alis ok, riasan wajah dan rambut pasti juga ok. Yang pasti senang banget dan keren banget. Tren makin kesini makin natural, awalnya tato yang terlihat palsu, lama-lama sulam kemudian shading dan ini Microblading yang makin terlihat natural dan bikin keren," ungkap Tina Toon yang alisnya terlihat natural setelah mencoba Microblading.

Foto dok. Vemale.com


Untuk perawatan, Microblading sama saja dengan tato, sulam maupun shading. AgarĀ  warna alis lebih tahan lama, pengguna teknik Microblading tidak disarankan untuk membasuh alis dengan sabun maupun mengoleskan krim wajah selama dua hari.

Nah, Ladies, apakah Anda tertarik untuk mencoba teknik Microblading untuk alis cantik di tahun 2016 mendatang?

(vem/yun/ama)
What's On Fimela
Loading