Sukses

Beauty

8 Alasan Wanita Sebaiknya Wanita Tidak Merokok

Rokok dapat  merusak jantung, paru-paru, otak bahkan kehidupan ranjang Anda dan suami. Fakta ini tentu sudah Anda ketahui dengan jelas karena tertulis jelas dalam setiap bungkus rokok. Namun, dampak ini tidak akan langsung Anda alami saat Anda baru mulai merokok. Dibutuhkan waktu tahunan untuk membuat Anda sakit akibat kebiasaan buruk ini, dan selama hal itu belum terjadi, Anda mungkin belum termotivasi untuk berhenti. Tapi tahukah Anda, kebiasaan merokok juga dapat merusak kecantikan Anda? Inilah dampak rokok terhadap kecantikan Anda.

 

  1. Memicu timbulnya kantong mata. Kebiasaan merokok akan dengan mudah mencetak kantong di bawah mata sehingga Anda akan selalu terlihat lelah. Salahkan nikotin atas kondisi ini.
  2. Gigi yang berubah warna dan terlihat jorok. Nikotin di dalam rokok yang Anda isap akan secara langsung menodai gigi Anda, so bye-bye gigi putih.
  3. Penuaan dini dan keriput yang muncul lebih awal. Adakah wanita yang tidak ingin awet muda? Jika Anda tidak menghentikan kebiasaan merokok, maka  penuaan dini akan segera menghampiri  dan keriput di kulit pun akan lebih mudah muncul. Rata-rata, wanita yang merokok tampak sekitar 1.4 tahun lebih tua dari para wanita yang tidak merokok. Penyebabnya adalah kandungan rokok yang menghalangi suplai darah ke jaringan-jaringan kulit untuk membuat kulit terlihat tetap kenyal, muda dan sehat.
  4. Jari yang berubah warna kekuningan. Nikotin di dalam rokok dan asapnya juga dapat membuat jari-jari di tangan Anda berubah kekuningan. Cara satu-satunya untuk mengatasi jari yang berubah warna ini adalah dengan repot-repot memeras sari jeruk untuk dioleskan ke jari, memakai produk pemutih serta menyikat jari dengan bahan steel wool. Nah, sebelum Anda harus berepot-repot melakukan semua ini, bukankah lebih baik jika Anda berhenti sebelum jari-jemari berubah kekuningan karena kebiasaan merokok Anda?
  5. Rambut yang menipis. Rambut wanita yang merokok lama-kelamaan akan semakin menipis karena adanya kerusakan pada DNA folikel rambut dan penambahan sel-sel radikal bebas yang sifatnya merusak. Selain itu, rambut juga jadi gampang sekali beruban.
  6. Gigi yang mudah tanggal. Kandungan di dalam rokok sangat keras sehingga gigi dan rongga mulut Andalah yang akan menjadi target berikutnya. Anda berisiko mengalami kanker mulut, penyakit gusi dan segala macam penyakit gigi jika Anda terus-menerus merokok.
  7. Cahaya alami di wajah Anda akan hilang. Kulit yang cerah, sehat dan bercahaya dari dalam akan segera menghilang dari para wanita yang merokok. Penyebabnya adalah asap rokok yang mengandung karbon monoksida, yang menggantikan keberadaan oksigen di dalam kulit, dan nikotin, yang melambatkan aliran darah dan menyebabkan kulit kering dan pudar warnanya. Vitamin C di dalam tubuh juga akan kalah khasiatnya untuk memperbaiki kulit jika Anda terus merokok.
  8. Adanya kondisi perut bergelambir. Kesal karena gelambir pada perut tidak kunjung hilang? Rokok yang Anda isap beberapa kali dalam sehari mungkin menjadi penyebabnya. Lemak yang menggantung di perut disebut sebagai lemak visceral, dan walaupun rokok terbukti sanggup membuat orang yang mengisapnya menjadi lebih kurus karena menurunkan nafsu makan, lemak visceral masih tetap akan muncul dan meningkatkan risiko terjadinya diabetes pada pemiliknya.

Dengan dampak yang merugikan bagi kecantikan ini, tentu Anda tidak lagi berpikir bahwa merokok merupakan gaya  hidup yang harus ditiru dan diikuti kan, Ladies? So no smoking and lets live happily!

(vem/meetdoctor/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading