Sukses

Beauty

Tips Praktis Menghaluskan Kulit Dengan Buah Pisang

Memiliki kulit halus, lembut dan sehat serta cantik tentu menjadi dambaan setiap orang. Karena kulit yang halus dan lembut, seseorang bisa saja tampil lebih percaya diri. Dengan kulit halus, tidak sedikit orang merasa bahwa ia seperti terlahir kembali. Sayangnya, penggunaan kosmetik, polusi udara dan pola makan yang kurang sehat sering kali membuat kulit menjadi kasar. Tak hanya kasar, beberapa kulit bahkan cenderung kusam dan mengalami masalah seperti halnya masalah jerawat, komedo atau kulit kering.

Mmm, kalau sudah seperti ini tentunya akan menjadikan rasa kepercayaan diri itu berkurang kan Ladies. Baiklah, jika kamu ingin kulit kasar, kusam dan berbagai masalahnya hilang, sudah saatnya bagi kamu untuk melakukan berbagai perawatan kulit terutama untuk kulit wajah. Perawatan bisa dilakukan di klinik kecantikan atau di rumah lho. Dikutip dari laman stylecraze.com, kamu bisa melakukan perawatan dengan memanfaatkan buah pisang agar kulit kembali mulus, halus dan terbebas dari berbagai masalah kulit.

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Vitamin C dan nutrisi lain pada buah pisang dipercaya bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan mulus. Belum lagi, betakaroten yang terkandung di dalam buah pisang juga sangat baik dalam mengatasi masalah kulit kering dan kasar. Cara memanfaatkan buah pisang ini sendiri sangatlah mudah. Kamu tinggal menyiapkan satu buah pisang raja atau pisang kepok matang. Selanjutnya, haluskan pisang sampai lembut dan halus dengan blender. Tambahkan 2 sdm yogurt dan 1 sdm madu ke dalam pisang. Aduk rata sampai ketiga bahan menjadi masker.

Jika sudah, oleskan masker ke seluruh kulit wajah, kulit leher dan kulit tubuh lainnya. Oleskan secara merata sambil dipijat lembut. Diamkan kira-kira selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini setidaknya dua kali dalam seminggu. Dalam waktu 1 sampai 2 bulan, kulit pun akan semakin halus dan lembut.

Catatan: Tidak semua jenis kulit cocok dengan perawatan ini. Beberapa kulit terkadang sensitif untuk perawatan alami. Jika terjadi iritasi saat menggunakan masker ini, segera cuci kulit sampai bersih dan kompres dengan air es. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading