Sukses

Beauty

Turunkan 22 Kg, Ini Rahasia Landy Primasiwi Lebih Percaya Diri

Menurunkan berat badan tidak lah mudah seperti membalikkan telapak tangan. Berbagai cara ditempuh bagi mereka yang overweight untuk mendapatkan angka timbangan yang ingin dicapai. Bila sudah berhasil turun banyak, masih ada saja godaan untuk membuat berat badan kembali meningkat.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi perempuan kelahiran Jakarta 14 April 1988 satu ini.  Landy Primasiwi, yang menjalani diet selama kurung waktu setahun ini mengalami penurunan berat badan yang berhasil stabil sampai saat ini, walau terkadang dirinya mengakui sangat ingin mengkonsumsi mie instan, tetapi beratnya tetap aman terkendali.

"Saya ingin ada perubahan dalam bentuk badan, karena lebih percaya diri kalau punya tubuh yang kurus. Efek psikologisnya karena gendut kalau ketemu orang jadi nggak pede dan kalau suka sama cowok jadi malas karena gendut," cerita Landy kepada Vemale di kawasan Jakarta Selasa 16 Februari 2026.

copyright by Landy Primasiwi

Karena tekad itulah Landy berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 22 kg. Cara yang dilakukannya ialah dengan tidak mengkonsumsi nasi putih, yang ia ganti dengan kentang dan beras merah, kemudian makan buah dan dibantu dengan olahraga seperti gym, yoga dan pilates.

"Dulu overweight banget 95 kg, sekarang jadi 73 kg. Statis lah 72 sampai 73 kg, mau dikurangi lagi target saya 60 kg, saya mau kurangi 13 kg lagi," terang anak ketiga dari tiga bersaudara tersebut.

"Saya gym yang dekat rumah aja, sebulan cuma 350 ribu. Setiap hari seminggu 4 kali lah, kalau pagi belum berangkat kerja, jam 7 saya gym, ditambah treadmill 30 menit, terus abis itu crosstrainer sama angkat beban, dan yoga sama pilates. Rutinitas sehabis itu semua terakhir adalah sauna," tambah Landy.

copyright by Landy Primasiwi

Menurut Landy, sauna sangat membantu membakar lemak yang ada di tubuhnya. Dengan memakai krim yang dioleskan ke tubuhnya, ia lebih bisa berkeringat karena berhasil membakar lemak lebih banyak. Kemudian setelah selesai sauna, ia mengoleskan kembali minyak zaitun untuk melembabkan kulitnya.

Dan untuk mengganti camilan, wanita yang kini berhijab ini suka membuat jus tomat dan wortel tanpa memakai gula sedikit pun. Hal ini dilakukan bukan hanya karena ingin menurunkan berat badan tapi juga dapat menjaga kesehatan kulitnya.

"Kan kalau orang dari gemuk ke kurus kulitnya jadi lebih kusam, jadi saya selalu siapin jus tomat setiap pagi dan jus wortel yang disaring semua nggak pakai gula. Saya suka buah naga, abis gym udah menjadi kebiasaan saya membeli jus buah naga," ucapnya.

Kini dengan berat badannya yang sekarang, Landy merasa lebih sehat dan penyakit jarang menyerang tubuhnya. Baginya, dengan berat yang ideal membuat dirinya tidak malas bergerak. Wah, jadi terinspirasi juga untuk menurunkan berat badan dan menjaga tubuh lebih sehat ya Ladies.

(vem/yun/feb)
What's On Fimela
Loading