Sukses

Beauty

Wah, Air Mawar Bikin Awet Muda (+ 5 Manfaat Lainnya)

Setiap wanita pasti mau dong punya wajah yang sehat, cantik, dan awet muda. Jadi bukan lagi hal yang aneh kalau wanita bisa menyiapkan anggaran khusus untuk melakukan perawatan kulit atau pergi ke salon. Tapi kalau mau cara yang lebih murah dan ekonomis untuk mendapat wajah cantik, coba pakai air mawar, Ladies.

Air mawar punya banyak manfaat untuk kecantikan. Dilansir dari helloglow.co,bunga mawar sendiri kaya akan antioksidan dan vitamin juga bisa memperlambat proses penuaan dini, mengatasi kulit iritasi, mengatasi minyak berlebih pada kulit, dan mempercantik kulit. Karena kandungan anti radang dan anti bakteri yang dimilikinya, bunga mawar sangat ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Merawat kulit wajah dengan air mawar pun bisa membuat kita terlihat awet muda. Penuaan dini bisa dicegah. Tapi tak hanya itu saja, air mawar juga masih punya berbagai manfaat lain. Let's find out here!

1. Mengatasi Mata Panda dan Kantung Mata

Simpan dulu air mawar di dalam kulkas selama setengah jam. Lalu celupkan kapas ke dalam air mawar. Baru aplikasikan ke area bawah mata atau kantung mata. Kandungan air mawar ini dipercaya bisa membuat mata kembali terlihat segar dan mengatasi masalah kantung mata.

2. Menghilangkan Bekas Make Up

Air mawar yang ringan juga bisa digunakan sebagai make up remover.Setelah beraktivitas seharian penuh dan bersiap akan tidur, coba bersihkan sisa make up dengan air mawar. Baunya yang segar dan harum juga bisa memberi efek menenangkan.

3. Mengatasi Jerawat Membandel

Punya masalah dengan jerawat membandel? Coba gunakan ari mawar. Untuk mengatasi jerawat, bisa langsung campurkan air mawar dengan kunyit atau air lemon. Oleskan ke area kulit yang berjerawat, lakukan secara rutin untuk mendapat hasil maksimalnya.

4. Membilas Rambut Setelah Keramas

Setelah keramas, bilas rambut dengan air mawar. Caranya campurkan 2 sdm air mawar dengan 1 gayung air, lalu bilas rambut dengan air tersebut baru keringkan seperti biasa. Rambut akan lebih wangi dan segar seketika.

5. Membuat Wajah Segar dan Bercahaya Sepanjang Hari

Ingin wajah selalu segar setiap saat? Selalu bawa sebotol air mawar setiap harinya. Saat cuaca sedang panas-panasnya, menyemprotkan air mawar ke permukaan kulit wajah bisa membuat kita kembali merasa segar. Dan pastinya jadi lebih nyaman dan cantik untuk kembali beraktivitas.

Saat ini banyak produk air mawar yang dijual di pasaran. Atau kalau ingin yang lebih alami dan segar, kamu juga bisa membuat sendiri air mawar dengan bunga mawar segar yang baru dipetik.

Stay beautiful and stay gorgeous, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading