Sukses

Beauty

Terkesan Sehat, Awas Jangan Tertipu Snack-Snack Kaya Kalori Ini

Makanan adalah hal yang cukup vital memberikan banyak perubahan dalam tubuh kita. Tanpa disadari, seringkali kita mengkonsumsi makanan yang justru tinggi kalori, garam dan lemak yang justru berbahaya bagi tubuh. Kamu mungkin sudah merencanakan makan sehat saat sarapan, tetapi saat tengah hari semuanya menjadi berantakan karena godaan keripik kentang.

Beberapa snack mungkin memang terasa ringan di mulut dan terlihat sehat. Namun kenyataannya justru mengandung kalori lebih banyak daripada sepiring makan siangmu. Wah! Untuk kamu yang sedang mengatur asupan gizi, pikirkan baik-baik sebelum mengunyah 4 makanan ini ya, seperti yang kami kutip dari allwomenstalk.com.

    Buah Kering

    Buah memang sehat, tetapi jika sudah diolah menjadi buah kering, hmmm ... ternyata mengandung 1/3 kalori dari sekaleng keripik kentang. Minyak dan gula sebagai pengawetnya, menyumbang 18 persen lemak tak jenuh. Lebih baik mengenyangkan perut dengan buah segar, bukan?

    Keripik Kentang Panggang

    Meski diberi embel-embel 'panggang;, bukan berarti lebih sehat daripada keripik kentang biasa. Per 25 gram keripik kentang, rata-rata mengandung 8,4 gram lemak; 0,4 gula dan 0,3 gram garam.

    Roti Pisang

    Pisang-pisang yang terlalu matang, memang paling nikmat diolah kembali menjadi roti pisang. Eits, tapi dengan mengkonsumsi sepotong roti pisang ukuran sedang, itu artinya kamu mengkonsumsi 275 kalori tambahan. Waduh!

    Energy Bar

    Energy bar banyak dijual di supermarket. Alih-alih sebagai pengganjal sementara sebelum makan siang, energy bar ini justru tinggi kandungan lemak dan garamnya. Sebuah energy bar ukuran sedang, mengandung sekitar 450 kalori dalam sekali makan. Oh no, rencana diet bisa hancur nih.

So, dengan mengetahui makanan-makanan yang tinggi kalori tanpa disadari, kamu bisa memilih alternatir makanan pengganjal yang lebih sehat, misalnya buah-buahan, yoghurt ataupun biji-bijian. Keep your tummy full and healthy, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading