Sukses

Beauty

Sembuhkan Sakit Diare Dalam Sekejap Dengan Daun Jambu Biji

Ketika musim hujan seperti sekarang ini, tak hanya sakit flu yang mudah menyerang kita semua. Lebih jauh, ada beberapa penyakit lain yang juga dengan mudah bisa menyerang. Salah satu sakit itu sendiri adalah diare. Pada dasarnya diare bisa terjadi karena banyak penyebab. Mulai dari salah makan, kebanyakan makan pedas dan asam, konsumsi buah tertentu yang membuat pencernaan bermasalah, terlalu capek, karena ada gejala luka di pencernaan atau pun karena adanya virus dan bakteri yang masuk ke perut hingga menyebabkan diare.

Diare merupakan salah satu sakit yang bisa menyerang siapa saja, kapan saja dan di mana saja. Kalau sudah terkena diare, seseorang bisa merasakan tubuhnya lemah, perut sakit dan badan terasa pegal-pegal. Jika diare dibiarkan begitu saja dan tidak segera diobati, hal ini bisa memicu dehidrasi, infeksi pencernaan hingga menimbulkan kematian. Untuk itulah, saat terkena diare, sangat disarankan agar setiap orang segera menyembuhkan diare tersebut.

Untuk menyembuhkan diare sendiri bisa dilakukan dengan minum obat yang diberikan dokter, istirahat cukup, minum air putih banyak hingga minum obat alami yang dibuat sendiri do rumah. Dikutip dari laman top10homeremedies.com, obat diare alami yang bisa dibuat di rumah salah satunya adalah daun jambu biji.

Mmmm, gimana cara memanfaatkan daun jambu biji ini sebagai obat? Jadi gini, untuk memanfaatkan daun biji sebagai obat diare, yang perlu dilakukan adalah menyiapkan daun jambu biji dan air secukupnya. Lalu, tumbuk daun jambu biji atau haluskan. Setelah itu, campur bersama air matang dan kemudian saring. Minum air daun jambu biji ini setidaknya 2 sampai 3 kali dalam sehari agar diare segera sembuh.

Tak hanya mengobati diare, daun jambu biji juga dipercaya bisa mengobati luka di kulit, meredakan nyeri akibat sakit maag, menyembuhkan demam berdarah, mengatasi masalah keputihan hingga mengatasi masalah komedo dan jerawat. So Ladies, jika kamu mengalami diare dan ingin diare tersebut segera sembuh, manfaatkan daun jambu biji ya? Tapi ingat, daun jambu biji saja tidak menjamin kamu sembuh dari diare jika kamu tidak memiliki istirahat cukup, minum air putih cukup dan mengatur pola makan kamu.

Semoga informasi ini bermanfaat. Jika kamu punya cara alami lain buat obati diare, jangan lupa share cara tersebut di kolom komentar di bawah ini ya?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading