Sukses

Beauty

Ini yang Terjadi Pas Kamu Kecanduan Dengerin Lagu Berbahasa Asing

Kamu hobi mendengarkan lagu berbahasa asing? Atau mungkin kamu sudah dalam tahap kecanduan mendengarkan lagu-lagu yang bahasanya tak kamu kenali sedikit pun. Kamu hanya suka lagunya dan alunan musiknya, masalah lirik yang berbahasa asing tak jadi soal buatmu.

Ternyata mendengarkan lagu berbahasa asing bisa mempengaruhi hidupmu, lho. Tapi tak perlu khawatir, pengaruhnya bisa cukup positif buatmu dan bisa membantumu terhindar dari stres atau depresi. Selengkapnya, yuk simak info yang dirangkum dari lifehack.org berikut ini.

    Seru Bisa Belajar Bahasa Asing Tanpa Merasa Terbebani

    Pernah nggak sih kamu suka dengan sebuah lagu lalu kamu begitu saja mengikuti liriknya? Padahal kamu sama sekali tak mengerti arti lagu tersebut. Tapi kamu bisa tetap enjoy menikmatinya. Hal ini secara tidak langsung bisa membuatmu bisa belajar bahasa asing dengan fun. Dengan sendirinya kamu pun bisa meningkatkan kemahiran berbahasamu dengan cukup signifikan.

    Emosimu Bisa Lebih Terlatih dan Mudah Dikendalikan

    Musik bisa melintasi berbagai batasan bahasa dan budaya. Kamu pasti punya lagu favorit yang akan selalu kamu dengar setiap kali sedang down atau stres. Sehingga emosimu bisa lebih terlatih dan mudah dikendalikan. Setiap lagu biasanya punya "nyawa" dan emosinya sendiri sekalipun berbahasa asing.

    Kamu Bisa Lebih Terbuka Mempelajari Budaya Baru

    Sebuah lagu biasanya mencerminkan budaya atau latar budaya si pencipta atau pelantunnya. Ada banyak keunikan yang bisa kamu temukan dari sebuah lagu berbahasa asing. Dari situ kamu jadi lebih terbuka untuk mempelajari sesuatu yang baru. Menyenangkan rasanya bisa menguak keunikan sebuah budaya dari lagu kesukaanmu, kan?

    Kepekaanmu terhadap Bahasa Asing Meningkat

    Setiap kata atau frase yang kamu dengar jadi memantik rasa penasaran di benakmu. Dibandingkan sekadar mengikuti kelas listening yang pasif dan membosankan misalnya, kamu bisa beralih meningkatkan kepekaan bahasamu dari mendengar lagu-lagu yang kamu suka. Bikin happy dan menambah pengetahuan, seru kan?

Sebuah lagu bisa mengubah suasana hati. Kamu yang tadinya kesal atau bete karena sesuatu, mendengar sebuah lagu bisa membuat mood-mu membaik. Sekalipun itu lagu berbahasa asing, kamu tetap bisa merasakan aliran emosinya dan semangat baru dari lagu tersebut.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading