Sukses

Beauty

Cegah Keriput dengan Menjauhi 4 Hal Ini

Keriput adalah tanda penuaan, semakin bertambah usia tanda ini akan semakin jelas terlihat. Sayangnya, keriput tidak hanya menyerang seseorang yang memiliki usia yang sudah tua. Keriput pun dapat menyerang seseorang yang masih muda. Tidak hanya faktor genetik, beberapa hal seperti gaya hidup tidak sehat pun dapat membuat proses keriput pada kulit.

Ladies, berikut adalah beberapa kebiasaan yang dapat meningkatkan risiko keriput seperti yang dilansir womenshealthmag.com yaitu:

    Malas Membersihkan Wajah

    Rutin membersihkan wajah sangat penting, karena akan menjaga kulit wajah kamu tetap bersih dan sehat. Membiarkan riasan wajah tetap menempel, akan membuat pori-pori wajah tertutup. Hal ini akan menyebabkan keriput.

    Merokok

    Merokok tidak hanya menyebabkan kesehatan kamu menjadi buruk. Merokok pun dipercaya dapat mempercepat datangnya keriput pada kulit wajah. Zat kimia dalam rokok dapat menyebabkan kanker paru-paru dan mempercepat penuaan.

    Tidak Menggunakan Pelembab

    Meski kamu berada di tempat lembab dan dingin bukan berarti kulit kamu tidak membutuhkan pelembab dan tabir surya. Pelembab dengan kandungan SPF 30 sangat disarankan untuk menjaga kulit wajah terhindar dari masalah penuaan dini dan keriput yang membuat penampilan kamu tidak menarik.

    Tidur yang Tidak Cukup

    Kebiasaan kamu yang tidur malam akan membuat proses penuaan berjalan cepat. Tidur tepat waktu, dan menghindari tidur terlalu larut akan membantu mengurangi risiko keriput yang mengganggu penampilan kamu.

    Pola Diet

    Jika kamu ingin memiliki tubuh yang sehat dan tampil muda, selalu menaga pola makan akan membantu kamu tetap cantik. Jika kamu menghindari konsumsi gula dan lemak, tidak hanya berat badan yang berkurang, elastisitas kulit kamu pun ikut berkurang. Diet yang salah akan mempengaruhi keriput pada kulit kamu.

Ladies, demikian 5 hal yang harus kamu hindari agar terbebas dari masalah keriput. Dengan menjalani hidup sehat tidak hanya sehat yang kamu dapatkan, tetapi kulit bebas keriput pun bukan lagi impian.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading