Sukses

Beauty

Hidung Halus Bebas Komedo, Ini Tips Mudahnya

Kelembaban udara, polusi dan gaya hidup dapat mempengaruhi kondisi kulit untukĀ  merangsang kelenjar minyak lebih aktif. Kondisi kulit seperti inilah yang pada akhirnya dapat memicu timbulnya komedo.

Komedo biasanya paling sering muncul di bagian hidung. Meski cukup kecil, komedo tetap saja mengganggu penampilan wajah cantikmu ya, Ladies? Nah, agar kulit wajahmu, terutama hidung, mulus dan cantik bebas komedo, tips yang telah dirangkum dari laman www.livestrong.comĀ berikut ini akan membantu. Yuk, simak!

  • Lakukan Scrub. Scrub bekerja untuk menghilangkan sel kulit mati dan menumbuhkan sel kulit yang baru. Sel kulit mati dapat memperburuk keadaan komedo jika tidak segera diangkat. Kamu bisa menscrub wajah di bagian dahi, hidung dan dagu (area T) yang merupakan tempat tumbuhnya komedo.
  • Gunakan Handuk Hangat. Letakkan kain yang telah direndam air panas ke atas permukaan wajah berkomedo. Panas akan membantu menghilangkan perih saat mengelupaskan komedo. Selain itu, handuk panas juga mengurangi adanya infeksi akibat pengangkatan tersebut.
  • Gunakan Kulit Jeruk. Kulit jeruk akan membuka pori-pori dan mengeluarkan komedo yang tersembunyi di balik kulit. Caranya mudah, cukup blender kulit jeruk yang telah diberi sedikit air hingga terbentuk campuran kental. Balurkan campuran tersebut di wajah, terutama di sekitar hidung. Biarkan semalaman dan bilas dengan air pada esok paginya.
  • Gunakan Pasta Gigi. Baurkan sedikit pasta gigi bagian wajah yang berkomedo. Biarkan hingga kering, lalu bersihkan dengan handuk halus yang telah dicelupkan pada air hangat. Pasta gigi akan memudahkan komedo untuk disingkirkan.


Nah, itulah beberapa tips mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengusir jauh komedo dari wajah, terutama hidung. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!



(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading