Sukses

Beauty

Rahasia Awet Muda Nenek 100 Tahun: No Makeup!

Setiap wanita pasti ingin terlihat awet muda, cantik dan selalu tampil mempesona meski usianya sudah tidak muda lagi. Beragam perawatan mulai dari perawatan di salon kecantikan atau perawatan secara alami dilakukan agar seseorang bisa awet muda. Namun nih ya, seorang nenek berusia 100 tahun punya rahasia mengejutkan yang membuatnya awet muda, cantik dan kulitnya tidak terlalu keriput meski ia sudah sangat tua.

Dikutip dari laman metro.co.uk, nenek yang memiliki nama Ruby Mathieson asal Dalmarnock, Glasgow yang lahir di tahun 1916 ini mengatakan bahwa ia punya rahasia turun temurun untuk membuatnya terlihat awet muda, segar dan tetap cantik. Menurutnya, agar ia terlihat awet muda dan cantik, ia tak pernah memakai make up. Sejak kecil hingga saat ini, ia sangat jarang memakai make up. Bahkan, di hari pernikahannya ia hanya memakai make up berupa bedak sederhana. Itupun ia lakukan karena ia terpaksa.

Nenek Ruby saat menikah di usia 30 tahun | Photo: Copyright meto.co.uk

Bukan hanya itu saja rahasia nenek Ruby agar ia terlihat awet muda. Lebih jauh, ia juga sangat rutin membasuh wajahnya dengan air dingin. Dikatakan, membasuh wajah dengan air dingin adalah cara paling mudah dan murah yang bisa ia lakukan agar kulit wajahnya selalu bersih. Nenek Ruby juga mengaku bahwa ia tidak pernah minum setetes minuman beralkohol selama hidupnya agar ia bisa memiliki kulit awet muda.

Nenek Ruby dan sang cucu | Photo: Copyright metro.co.uk

Putrinya, Rona Mattis (59) mengatakan, "Ibu tak pernah memakai make up dalam kesehariannya. Ia selalu membasuh wajahnya dengan air dingin. Ia juga tak pernah minum minuman beralkohol selama ini. Meskipun ia sangat cinta dengan budaya Skotlandia, ia tidak pernah menyentuh alkohol. Inilah yang membuatnya awet muda meski usianya sudah tidak muda lagi. Zaman dulu, nenek juga memiliki kebiasaan ini. Aku pikir ini cara terbaik ketika kita ingin selalu awet muda."


Nenek Ruby sendiri diceritakan sebagai seorang wanita yang kuat dan tangguh. Ia putus sekolah saat usianya masih 14 tahun dan kemudian memilih bekerja sebagai penjahit muda. Ia lalu menikah pada tanggal 10 Agustus 1946 dan dikaruniai buat hati 10 tahun kemudian tepatnya tahun 1956. Suaminya, Jhon, meninggal saat usia pernikahan mereka 60 tahun tepatnya tahun 2006.

Nenek Ruby bersama anak dan cucunya | Photo: Copyright metro.co.uk

Selain tak suka pakai make up dan tidak minum alkohol, agar tubuhnya selalu sehat dan bugar serta awet muda, ia begitu dekat dengan keluarganya. Nenek ini adalah wanita yang ramah, suka jalan-jalan di luar rumah khususnya di daerah yang sejuk dan segar serta menjadi pribadi yang selalu bahagia.

Wah, rahasia yang keren ya Ladies? Nah, buat kamu yang juga ingin terlihat awet muda seperti nenek Ruby, nggak ada salahnya jika kamu juga menerapkan rahasia beliau. Dan jangan lupa buat selalu bahagia, olahraga cukup dan miliki pola hidup sehat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading