Sukses

Beauty

Apa Yang Terjadi Jika Kamu Makan Jamur Setiap Hari?

Jamur telah lama dipercaya sebagai pelezat masakan alami. Makanya nggak heran, hidangan dengan jamur di dalamnya, selalu menjadi favorit. Sebut saja sup jamur, jamur goreng crispy bahkan nugget jamur.

Sebenarnya, seperti apa sih kandungan gizi yang terdapat di dalam jamur? Dilansir oleh laman boldsky.com, jamur adalah salah satu makanan yang kaya akan protein, vitamin, mineral, asam amino dan antioksidan. Karena proteinnya yang tinggi, jamur disertakan dalam berbagai menu diet sebagai pelengkap asupan serat yang baik.

Mengkonsumsi jamur secara rutin disarankan untuk meningkatkan sistem imun dan menjaga tubuh dari berbagai gangguan, termasuk mencegah kanker. Lalu, apa saja sih manfaat dari mengkonsumsi jamur setiap hari?

    Kaya Vitamin D

    Jamur adalah sumber vitamin D yang tinggi. Jamur akan memproduksi vitamin D jika terpapar sinar matahari.

    Anti oksidan

    Anti oksidan dalam jamur sangatlah kaya, sehingga cocok untuk mencegah kerusakan sel tubuh dan menangkal radikal bebas

    Meningkatkan Metabolisme

    Selain vitamin D, jamur juga kaya akan vitamin B sebagai pasokan energi. Nah, aneka vitamin ini diperlukan oleh tubuh sehingga akan meningkatkan metabolisme.

    Sumber Zat Besi

    Jamur adalah produsen zat besi yang baik sehingga dengan rutin konsumsi jamur, kita tak perlu khawatir lagi kekurangan hemoglobin dan sel darah merah.

Nah itu dia aneka manfaat yang bisa didapatkan dari konsumsi jamur secara rutin. Pastikan mengolah jamur dengan baik dan bersih sebelum dimasak ya, karena pada beberapa jamur salah mengolah dapat menimbulkan racun. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu.



(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading