Sukses

Beauty

Makan Gorengan, Ini Yang Kamu Butuhkan Untuk Membakar Kalorinya

Banyak orang suka makan gorengan, bukan hanya karena harganya yang murah, tapi juga rasanya yang menggugah selera. Camilan ini bahkan banyak sekali dijual di pinggir jalan dan mudah sekali ditemui di mana saja. Meski begitu, tak ada yang menyangkal bahwa gorengan itu tidak sehat.

Selain karena gorengan mengandung kolesterol, juga kurang bergizi dan kaya kalori sehingga kemungkinan besar menyebabkan kegemukan dan mengundang banyak penyakit. Sayangnya, berdasarkan penelitian, banyak orang masih suka mengabaikan berapa banyak kalori yang masuk ke tubuhnya.

Tapi mungkin kamu akan berubah pikiran jika tahu seberapa banyak olahraga yang kamu butuhkan hanya untuk membakar kalori makanan tertentu. Kini sudah banyak tabel kalori makanan yang membantumu mengetahui berapa banyak kalori dalam sebuah makanan dan seberapa keras aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk membakar kalori tersebut.

Seperti misalnya makan sepotong kue cokelat, kamu mungkin butuh waktu 1 jam berlari atau bersepeda untuk membakar kalori. Begitu pula dengan makan gorengan, sepotong gorengan bisa membutuhkan 15 menit berlari, dan jika kamu makan banyak, kalikan saja berapa lama kamu harus berlari atau melakukan olahraga.

Rata-rata, butuh banyak usaha untuk membakar kalori sebuah makanan, tak secepat ketika kamu mengunyah dan menelannya. Berbeda jika kamu makan sayur dan buah yang tinggi serat dan nutrisi namun rendah kalori.

Tabel makanan dengan informasi kalori sebenarnya masih banyak diperlukan untuk memberi peringatan pada masyarakat agar lebih pandai memilih menu makanan dan berhati-hati dengan asupan kalori.

Jikalau memang tak mengetahui seberapa banyak kalori yang sudah kamu konsumsi per hari, pastikan saja mengimbanginya dengan olahraga kardio (seperti misalnya berenang, berlari, bersepeda, dan berjalan) selama kurang lebih 1 jam.

Meski dikenal tak sehat, gorengan tetap populer jadi camilan masyarakat. Tak ada salahnya makan satu dua potong, asal kamu tak setiap hari makannya dan tidak dalam jumlah atau porsi besar ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading