Sukses

Beauty

Setelah Cabut Gigi Geraham, Makan Apa Ya Yang Aman?

Cabut gigi. Mendengarnya saja kita bergidik ngeri. Nggak kebayang deh, rasa cenut-cenut setelah gigi dicabut, apalagi jika giliran si gigi geraham yang dicabut.

Beberapa alasan mengapa gigi geraham harus dicabut, misalnya karena gigi yang patah atau susunan gigi yang terdesak akibat rahang yang tidak dapat 'menampung' gigi baru yang tumbuh. Akhirnya, dokter gigi pun harus mencabutnya agar tak terjadi masalah di kemudian hari.

Lalu, bagaimana jika gigi gerahammu dicabut? Tenang, Ladies, kamu tetap bisa makan enak tanpa rasa ngilu kok. Dilansir oleh boldsky.com, inilah makanan-makanan yang direkomendasikan oleh dokter gigi selepas operasi cabut gigi geraham.

    Es Krim atau Es Jus

    Setelah beberapa saat, disarankan makan satu scoop es krim atau minum es jus. Hindari minum es jus menggunakan sedotan ya, karena dapat melonggarkan gumpalan darah dan menghambat proses penyembuhan. Minum dalam tegukan kecil langsung dari gelas lebih disarankan.

    Yoghurt

    Selama beberapa hari, dokter akan memberikan antibiotik. Penting untuk menjaga perut tetap 'tenang' setelah konsumsi antibiotik, dengan makan yoghurt secukupnya.

    Sup dan Kaldu

    Makanan berupa kuah disarankan dalam masa pengobatan ini karena akan memperingan kinerja mulut untuk mengunyah.

    Bubur

    Jika kamu tidak menyukai bubur, bisa mencoba tim nasi yang bertekstur lebih kasar. Atau mashed potato juga boleh lho!

Nah itu dia makanan-makanan yang bisa kamu pilih setelah melakukan operasi cabut gigi geraham. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading