Sukses

Beauty

Bakar Lemak Efektif dengan Squats, Coba Deh!

Ingin olahraga yang gampang untuk menurunkan berat badan? Coba olahraga squats ini. Gerakannya mudah dilakukan dan tak butuh alat apapun. Bahkan bisa dilakukan di mana pun.

Squats bisa jadi olahraga yang sangat efektif untuk membakar lemak tubuh. Dilansir dari fitness.mercola.com, squats juga bisa memberi banyak dampak positif untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Selengkapnya, ikuti infonya di sini.

Squats Bisa Membentuk Otot Tubuh
Squats bisa membentuk otot kaki. Kalau dilakukan dengan benar, squat bisa membantu tubuh melepaskan testosteron dan hormon pertumbuhan manusia yang penting untuk otot dan meningkatkan massa otot. Squats juga bisa memperkuat bagian atas dan bagian bawah tubuh.

Membakar Lebih Banyak Lemak
Salah satu cara paling efisien untuk membakar lebih banyak lemak adalah dengan menambah massa otot. Setiap 450 gram massa otot yang naik, maka tubuh akan membakar 50-70 kalori per hari.

Menjaga Mobilitas dan Keseimbangan
Kaki yang kuat bisa membantu kita untuk memiliki mobilitas dan keseimbangan tubuh yang baik. Selain itu, squats bisa bantu cegah terkena cedera. Dengan squats rutin, otot jadi lebih kuat dan fleksibel sehingga gerak pergelangan kaki dan pinggul tak kaku.

Squats Bisa Mengurangi Risikomu Terkena Sejumlah Penyakit
Squats sangat membantu dalam pembentukan otot. Dan otot-otot tersebut berperan aktif dalam penyebaran glukosa dan penyebaran glukosa, metabolisme lipid, dan sensitivitas insulin. Sehingga melindungi kita dari risiko terkena sejumlah penyakit seperti obesitas, diabetes, dan penyakit kardiovaskular.

Bagaimana cara melakukan squats yang benar? Caranya bisa langsung ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.
1. Lakukan pemanasan dulu.
2. Jejakkan kaki di lantai dengan posisi jari-jarinya yang sedikit mengarah ke luar, lebih lebar dari posisi bahu.
3. Punggung lurus, dan lutut ditekuk sedikit.
4. Perlahan, bungkukkan lutut, pinggul, pergelangan kaki sampai mencapai sudut 90 derajat.
5. Kembali ke posisi semula, ulangi 15 - 20 kali.
6. Tarik napas saat membungkukkan tubuh, lalu hembuskan napas saat kembali ke posisi semula.

Semoga info ini bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading