Sukses

Beauty

Cegah Sembelit Dengan Makan Buah Ini Tiap Hari

Sembelit atau susah buang air besar merupakan masalah yang sering dianggap sepele Ladies. Padahal jika dibiarkan sembelit bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan lain yang lebih serius. Sembelit jika dibiarkan berisiko menyebabkan kanker usus, gangguan fungsi hormonal, hingga penyakit jantung, dan gagal ginjal.

Susah BAB ternyata juga bisa menyebabkan wasir dan jika dibiarkan bisa pecah dan menyebabkan pendarahan pada anus. Kotoran yang mengendap pada usus ternyata bisa jadi racun untuk tubuh. Karenanya sangat penting untuk buang air besar setiap harinya Ladies.

Agar bebas dari sembelit sangat disarankan untuk mengonsumsi buah pepaya setiap hari. Ini karena pepaya mengandung enzim papain dan serat yang dapat membantu mengatasi masalah lambung dan gangguan pencernaan seperti susah buang air besar dan efektif untuk mencegah wasir.

Penelitian bahkan membuktikan bahwa kandungan papain dalam buah pepaya dapat membunuh parasit yang mengganggu aktivitas pencernaan dalam usus. Buah pepaya juga bermanfaat sebagai detoksifikasi alami, membersihkan racun-racun yang berbahaya di dalam tubuh.

Bagi Ladies yang sering bermasalah dengan sembelit cara yang satu ini wajib kamu coba Ladies. Sudahkah kamu makan pepaya hari ini?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading