Sukses

Beauty

Agar Puasa Kamu Maksimal, Perhatikan Hal Penting Ini

Jika tidak dilakukan dengan sehat, puasa dapat melemahkan tubuh dan membahayakan kesehatan. Sebaliknya, puasa yang sehat dapat bermanfaat secara psikis dan fisik. Untuk mendapat manfaat puasa secara maksimal terlebih dahulu Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut. Hal ini seperti yang disampaikan dr. Jezzy kepada vemale.

    Kondisi fisik atau kesehatan Anda

    Selain bermanfaat, puasa dapat menjadi berbahaya jika dilakukan dalam kondisi tubuh yang tidak sehat seperti sedang demam, anemia, memiliki gangguan fungsi ginjal, diabetes, memiliki gangguan fungsi kekebalan tubuh, kondisi tertentu seperti ibu hamil dan menyusui. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum berpuasa.

    Buka dan sahur dengan menu sehat

    Memilih menu makan sahur yang tepat akan memberikan energi yang maksimal sehingga kita bisa puasa tanpa merasa terganggu karena mengantuk atau badan lemas. Berbukalah dengan menu makanan yang dapat mengembalikan cadangan energi yang terkuras selama berpuasa.

    Pastikan kecukupan cairan tubuh terjaga dengan baik

    Jangan lupa mengkonsumsi air atau jus buah untuk menjaga kelembapan kulit dan terhindar dari dehidrasi.  Hal ini bertujuan untuk menyediakan kebutuhan cairan dalam tubuh untuk Anda lancar beraktivitas esok harinya.

    Cukupi olahraga

    Olahraga dapat menjaga dan membantu sirkulasi kerja oksigen yang mengalir dalam tubuh kita. Cukup lakukan olahraga ringan sehingga kebugaran dan kesehatan tubuh Anda tetap terjaga saat berpuasa.

Selamat mencoba, semoga puasa Anda berjalan dengan lancar. Puasa lancar ibadah pun berjalan dengan baik.

Sumber: meetdoctor

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading