Sukses

Beauty

Tips Elegan Tangkis Kritik Tentang Diet

Candace Cameron, aktris pemeran D.J. Tanner dalam serial Fuller House sudah berusia 40 tahun. Namun, penampilannya masih seperti gadis berusia 20-1n. Baru-baru ini, dia memposting mengenai diet membersihkan tubuh (detox diet) yang dijalaninya selama lima hari, di Facebook. Ternyata, ada banyak komentar yang mengatakan bahwa dirinya terlalu kurus dan perlu makan steak. Menanggapi pernyataan para komentator, Candace berkata bahwa dia melakukan diet bukan untuk menurunkan berat badan melainkan untuk membersihkan tubuhnya. Tak ada hubungannya antara diet yang dia lakukan dengan berat badan.

"Tubuh saya pernah mengalami beberapa masalah kesehatan kecil," kata Bure. "Itu hal yang pribadi, jadi saya tidak akan bicara detail. Tapi diet detoks ini adalahsebuah langkah untuk mengembalikan tubuh saya ke jalur yang benar.

Candace adalah contoh yang baik tentang bagaimana kita bisa tetap percaya diri pada pola makan yang selama ini kita anggap baik. Entah itu Anda menjalani food combining, vegan, Paleo, atau Weight Watcher, selama Anda bisa merasakan manfaatnya, Anda berhak mempertahankan dan tidak berutang penjelasan pada siapa pun. Tetaplah lakukan pola hidup sehat dan terapkan cara ini untuk mengatasi orang-orang yang mencoba memengaruhi Anda.

    Ajarkan

    Banyak orang terpaku pada stereotip tetapi tidak benar-benar mengerti alasan mengapa Anda memilih suatu pola makan tertentu. Anda tak perlu mengadakan kampanye besar untuk menjelaskan alasan Anda. Cukup ikuti jejak Bure dan berikan beberapa kalimat singkat tentang mengapa Anda memilih pola makan tersebut.

    Kembalikan bola panasnya

    Berikan jawaban sederhana kepada mereka dengan bercanda, "Wow, sepertinya Anda benar-benar khawatir tentang apa yang orang lain makan." Namun, hati-hati juga dengan kalimat ini karena mungkin dapat membuat orang lain merasa tersinggung.

    Tantang

    Rasa ingin tahu adalah motivator yang baik! Anda selalu dapat menantang teman Anda untuk mencoba diet yang Anda lakukan selama seminggu. Setelah itu, lihat apakah mereka juga merasa lebih baik sama seperti yang Anda rasakan. Jangan berhenti sampai sini. Jika mereka ingin, Anda bisa mengajak mereka untuk mencoba gaya hidup sehat Anda dan saling memotivasi. Jangan memaksa orang lain untuk mencoba, cukup Anda tawarkan dan selebihnya terserah pada mereka.

Tantangan terberat dari diet adalah tetap konsisten meskipun berat. Maka jangan sampai diet Anda berhenti karena hal yang tidak terlalu penting.

Sumber: meetdoctor

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading