Sukses

Beauty

Memijat Telinga, Solusi Mudah Atasi Pusing & Menyehatkan Hati

Cuaca yang panas dan aktivitas padat saat lebaran seperti sekarang ini rentan membuat seseorang merasa pusing, tidak enak badan, kelelahan atau bahkan merasa tidak nyaman dan tidak tenang. Kalau tidak istirahat cukup, pusing yang dirasa bisa saja lebih parah dan membuat kondisi kesehatan makin drop. Biasanya, ketika seseorang merasa pusing dan terlalu lelah, cara termudah yang dilakukan untuk mengatasinya adalah dengan minum obat.

Pada dasarnya, ketika seseorang mengalami pusing dan minum obat sah-sah saja. Hanya saja, jika terlalu sering minum obat hal ini justru sangat tidak baik buat kesehatan. Tanpa minum obat, sebenarnya kamu bisa menyembuhkan dan mengatasi pusing dengan mudah lho. Dikutip dari laman asiantown.net, mengatasi pusing bisa dilakukan dengan cara alami.

Memijat atau menjepit daun telinga dipercaya bisa mengobati pusing dan membuat hati jadi lebih sehat | Photo: Copyright asiantown.net

Cara alami tersebut adalah dengan memijat daun telinga. Para ahli menyebutkan bahwa memijat telinga bisa mengatasi masalah pusing dengan baik dan cepat. Menariknya lagi, memijat telinga juga memungkinkan seseorang mendapatkan kesehatan hati yang baik dan mengesankan. Ia juga akan merasa lebih tenang dan rileks. Otot-otot dalam tubuh pun akan semakin kendur dan mengurangi risiko stroke.

Memijat telinga untuk mengatasi masalah pusing ini sendiri bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah. Caranya, pijat bagian bawah daun telinga kira-kira selama 5 sampai 10 menit saat kamu mengalami pusing. Saat melakukan hal ini, pastikan bahwa kamu dalam kondisi rileks dan tenang. Untuk lebih mudah sembuh dari pusing, lakukan ini secara berkala 2 sampai 3 jam sekali. Sembari melakukan cara ini, usahakan untuk istirahat cukup dan jangan terlalu stres atau depresi.

Tak hanya mampu mengatasi masalah pusing, memijat telinga juga memungkinkan kamu memiliki tulang belakang yang sehat, mencegah dan mengatasi kram di otot leher dan membuat badan jadi lebih bugar serta enteng. Well, jika kamu mengalami sakit kepala atau pusing, jangan langsung minum obat ya? Coba dulu mengobatinya dengan cara alami dan rasakan manfaat mengagumkannya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading