Sukses

Beauty

5 Cara Menipu Dirimu Sendiri Agar Bisa Diet Diam-Diam

Terkadang menjalani diet tiba- bisa membuatmu merasa lelah dan taj bersemangat. Itulah mengapa seringkali orang berpikir diet itu susah. Tapi ada caranya kok agar tubuhmu bisa diet tanpa kamu 

    Buat makanan sehat tak terlihat

    Jangan terlalu memperlihatkan bahwa kamu harus makan sehat dengan cara masak tanpa garam dan gula. Diet tak segitu menyiksanya kali. Kamu bisa secara perlahan menyingkirkan sosis di kulkas, mengurangi porsi nasi, tidak lagi beli soft drink atau minuman kemasan dan lain sebagainya.

    Makan sebelum pergi belanja

    Ada statement bilang, kamu akan lapar mata ketika belanja dalam keadaan perut lapar. Jadi untuk mencegah ini, makanlah yang kenyang dan kamu tak akan melampiaskan rasa lapar perutmu ke daftar belanjaan. Kamu jadi lebih hemat dan tak tergoda beli macam-macam.

    Makan malam lebih awal

    Kebiasaan makan terlalu malam tidak baik? Benar sekali. Semakin malam kamu makan, semakin besar potensi gemuk. Jadi caranya, biasakan dirimu makan malam lebih awal. Jika biasanya jam 9 malam baru makan, majukan jadi jam 8 malam, beberapa hari kemudian majukan lagi jadi jam 7, lalu jam 6 sore. Dan jangan lagi makan atau ngemil di atas jam tersebut.

    Kurangi kebiasaan beli makan di luar

    Masak sendiri bukan hanya lebih hemat dan membakar kalori tubuh, tapi juga bisa lebih sehat dan kamu bisa mengatur asupan makanan apa saja yang masuk ke tubuh. Beli makan di luar juga biasanya kurang bernutrisi karena sering dipanaskan, kebanyakan gula dan garam dan penyedap makanan atau MSG.

    Makan di meja

    Jangan terbiasa makan sambil nonton TV karena kamu teralihkan dengan tontonan. Akhirnya kamu tak menyadari porsi makanmu lebih banyak. Makan dengan tenang di meja sambil melihat piringmu, penelitian menunjukkan makan dengan fokus bisa mengurangi kemungkinan nambah dan ngemil makanan.

Tubuhmu juga butuh proses mengadaptasikan diri agar bisa terbiasa dengan kebiasaan baru. Tak bisa tiba-tiba langsung makan yang hambar dan tidak makan gorengan. Coba kecoh tubuhmu dengan perubahan yang sedikit demi sedikit. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading