Sukses

Beauty

Tips Mencuci Hijab Katun Paris Agar Awet dan Warnanya Tak Pudar

Hai para Hijabers cantik, kamu pasti punya banyak sekali koleksi hijab di rumah bukan? Salah satu jenis hijab yang disukai adalah hijab katun paris karena sangat ringan dan punya banyak sekali pilihan warna yang bisa dipadukan dengan baju-baju cantikmu. Namun hijab yang satu ini juga perlu dirawat dengan benar agar tak mudah rusak Ladies. Salah satu permasalahan hijab paris ini adalah warnanya mudah pudar, selain itu bahannya juga mudah robek. Nah, karena itulah Vemale akan coba hadirkan tips mudah untuk merawat hijab katun paris kesayanganmu. Intip di halaman ini yuk Ladies.

  • Saat mencuci hijab dengan bahan ini alangkah baiknya untuk tak menggunakan deterjen bubuk. Ini karena bisa membuat warna hijab jadi mudah pudar Ladies. Kamu disarankan untuk menggunakan deterjen cair atau shampoo saja untuk mencucinya.
  • Untuk cara mencucinya sendiri jangan dimasukkan dalam mesin cuci Ladies. Cuci hijab ini dengan menggunakan tangan alias manual. Kucek-kucek ringan saja dan jangan menggunakan sikat.
  • Saat menjemur, hindari terkena sinar matahari langsung Ladies. Cukup angin-anginkan saja hijab kesayanganmu. Hijab ini akan mudah pudar warnanya jika terkena panas matahari langsung.
  • Saat menyetrika juga jangan gunakan suhu yang tinggi. Bahan hijab ini sangat tipis, jika disetrika dengan suhu tinggi akan mudah gosong.
  • Jika kamu menemukan serat kain yang agak rusak maka cara membetulkannya adalah dengan menggosok-gosokkan ke arah luar yang seratnya masih rapat. Ini akan membantu hijab jadi rapat kembali.
  • Untuk menyimpan hijab juga sebaiknya menggunakan hanger Ladies. Melipat hijab paris jadi beberapa bagian hanya akan membuatnya jadi tampak kusut dan bergaris.


Nah, dengan begini koleksi hijab milikmu akan jadi lebih awet dan warnanya tak pudar Ladies. Semoga tips ini berguna ya. Nantikan selalu tips hijab lainnya hanya di Vemale.com.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading