Sukses

Beauty

Angkat Sel Kulit Mati Pakai Masker Pisang, Begini Caranya!

Umumnya, setiap wanita ingin memiliki kulit yang mulus, bersih dan mengesankan. Tak hanya itu saja, ia pun juga ingin memiliki kulit yang bebas dari berbagai masalah termasuk masalah kulit mati. Pada dasarnya, keberadaan kulit mati bukan perkara yang serius-serius amat. Hanya saja, jika keberadaannya dibiarkan terus menerus, hal ini tentu akan menjadi masalah yang serius. Keberadaan kulit mati sangat memungkinkan mendorong munculnya komedo dan jerawat. Kita semua tentu tak ingin hal itu terjadi bukan?

Untuk mengatasi masalah sel kulit mati dan mengangkatnya dari kulit kita, dikutip dari laman stylecraze.com sebenarnya ada cara mudah untuk mengatasinya. Kita bisa memanfaatkan buah pisang untuk mengangkat sel kulit mati. Buah pisang bisa kita buat sebagai masker kulit yang sehat, menutrisi kulit dengan baik dari luar dan sangat mudah untuk membuatnya. Penasaran apa saja yang bahan yang diperlukan untuk membuat masker pisang dan bagaimana cara mengaplikasikannya? Berikut ulasannya.

Bahan yang diperlukan:

  • 1 buah pisang matang
  • 3 sdm madu


Cara membuat dan aplikasi:
Hancurkan buah pisang dengan cara diblender atau diremas-remas memakai tangan. Tambahkan madu ke dalamnya lalu aduk rata. Jika kedua bahan sudah tercampur rata dan keduanya telah membentuk masker, aplikasikan ke kulit. Oleskan secara merata ke wajah sambil di pijat halus. Jika sudah, diamkan kira-kira selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Sebagai sentuhan terakhir, aplikasikan pelembab alami di kulit yakni minyak zaitun.

Dengan melakukan cara ini secara rutin 2 kali dalam seminggu, ini akan bantu kita dapatkan kulit lebih halus, lembut dan sehat serta bebas dari sel kulit mati penyebab komedo juga jerawat. Vitamin E di dalam buah pisang dipercaya bisa mengangkat sel kulit mati dengan baik dan membuat kulit lebih kencang, awet muda juga halus. Sementara itu, untuk nutrisi yang terkandung di dalam madu dipercaya bisa membuat kulit terlihat lebih cerah, segar dan mempesona.

Ladies, cara mengangkat sel kulit mati yang sangat mudah bukan? Semoga, cara ini bermanfaat dan kita semua bisa dapatkan kulit sehat bebas berbagai masalah setiap harinya. Untuk kamu yang punya cara lain untuk mengangkat sel kulit mati, jangan lupa share cara kamu di kolom komentar ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading