Sukses

Beauty

DIY Masker Tahu, Untuk Kulit Kenyal dan Awet Muda

Mengkonsumsi tahu sebagai makanan pokok sehari-hari, bukanlah hal yang asing bagi masyarakat Indonesia. Kandungan gizi dalam makanan sederhana yang terbuat dari kedelai ini sangatlah kaya. Protein dan vitamin E yang terkandung di dalamnya baik untuk kesehatan tubuh.

Tapi, apakah kamu tahu, selain dimakan, tahu juga bisa jadi bahan untuk merawat kulit? Konon, masker tahu dapat mengelupas sel kulit mati dan membersihkan pori-pori sehingga kulit tampak lebih bersih dan awet muda.

Foto: copyright about.com

Bagaimana cara membuat masker tahu? Gunakan 1 buah tahu sutra kemasan. Pilih yang mengandung telur di dalamnya. Hancurkan tahu, tambahkan yogurt ke dalamnya. Aduk rata hingga terbentuk pasta kental.

Aplikasikan masker tahu ini ke wajah secara merata. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Kamu bisa mengganti yogurt dengan madu atau mengkombinasi keduanya jika suka.

Setelah pemakaian, kulit akan terasa halus dan lembut serta kenyal. Menarik ya? Bahan-bahannya pun mudah ditemui di kehidupan sehari-hari. Tertarik mencoba?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading