Sukses

Beauty

Memakai Lensa Kontak Setiap Hari, Ini Suka Duka yang Kurasa

Lensa kontak (contact lenses) punya fungsi utama sebagai alat bantu penglihatan. Tapi saat ini jadi makin berkembang sebagai aksesoris untuk mempercantik mata. Memakai lensa kontak setiap hari pun jelas ada suka dukanya, khususnya buat kamu yang menderita rabun jauh atau rabun dekat yang tak suka pakai kacamata.

Ada banyak suka duka yang kita rasa sebagai pemakai lensa kontak setiap hari. Mulai dari saat harus melepas lensa kontak setiap malam sebelum tidur hingga yang mempengaruhi kegiatan sehari-hari.

Mata Sering Berair
Seperti yang dilansir oleh lifehack.org, lensa kontak bikin mata lebih cepat kering dan jadi lebih sensitif. Artinya mata jadi sering berair saat cuaca berangin. Saat terkena hembusan angin, mata dengan sendirinya bisa mengeluarkan air mata.

Kadang Merasa Jadi Kayak Cinderella
Ingat kan kalau Cinderella harus cepat pulang sebelum tengah malam? Kalau tidak, hidupnya akan "terancam". Hal itu juga dirasakan oleh pemakai lensa kontak. Kalau sedang ada acara atau kesibukan di luar hingga malam, rasanya ingin cepat-cepat pulang sebelum larut supaya bisa segera melapas lensa kontak. Karena kalau tidak, khawatir mata akan terasa gatal atau infeksi.

Kacamata Juga Harus Selalu Ada sebagai Penyelamat
Sekalipun sudah pakai lensa kontak, kacamata juga wajib selalu dibawa. Demi menghadapi keadaan-keadaan darurat atau tak terduga. Misalnya, ketika mendadak lensa kontak lepas sementara masih harus berkegiatan, maka kacamata bisa jadi penyelamatnya.

Nggak Bisa Langsung Tidur di Malam Hari
Sebelum tidur, kita masih harus menghadapi kerepotan melepas lensa kontak dengan sangat hati-hati. Nggak bisa langsung cepat-cepat tidur. Parahnya lagi kalau mata sudah sangat mengantuk, melepas lensa kontak sungguh jadi perjuangan yang berat.

Memakai lensa kontak memang akan membuat mata terlihat lebih cantik. Mata jadi terlihat lebih belok dan besar. Tapi selalu perhatikan cara penggunaannya dengan benar, ya Ladies. Lensa kontak yang dibeli harus sesuai dengan resep dari dokter atau berkonsultasi dulu dengan dokter.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading