Sukses

Beauty

Sering Insomnia? Yuk Coba Atasi Dengan Cara-Cara Sederhana Ini

Ladies pasti sudah nggak asing dengan istilah yang satu ini. Yup, insomnia memang sering jadi momok menyeramkan bagi setiap orang. Insomnia merupakan salah satu kelainan tidur yang dialami seseorang, yang menyebabkannya susah tidur. Orang ini kadang juga akan atau bertahan untuk tidak tidur meskipun ada kesempatan untuk tidur.

Saat bangun tidur insomnia sering sekali diikuti dengan gangguan fungsional. Besoknya kamu akan merasa kelelahan sepanjang hari, ini seringkali diikuti dengan perasaan cemas, khawatir dan cenderung memikirkan suatu masalah secara terus-menerus. Nah, berikut ini Vemale akan coba hadirkan beberapa cara praktis yang bisa kamu coba untuk mengatasi insomnia ini dan bisa tidur dengan lebih nyenyak Ladies.

  • Salah satu masalah yang membuat susah tidur adalah cahaya Ladies. Untuk itu kamu bisa mencoba menggunakan masker mata. Ini akan melindungimu dari cahaya yang bisa mengganggu tidur.
  • Kamu juga disarankan untuk makan malam lebih awal. Lakukan makan malam setidaknya tiga jam sebelum tidur. Dengan begini makanan akan tercerna sempurna dan kamu bisa tidur dengan lebih nyenyak.
  • Meditasi 10-15 menit di pagi hari dan juga sebelum tidur akan membantu mengurangi tingkat stres yang disinyalir sebagai salah satu penyebab insomnia. Lakukan ini secara rutin dan dapatkan tidur yang berkualitas dan tenang.
  • Alih-alih sibuk dengan gadget alangkah baiknya untuk membaca buku sebelum tidur Ladies. Membaca buku, majalah, atau jurnal ternyata sangat efektif dalam mengatasi insomnia.
  • Selain mengatur waktu makan kamu juga disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan pedas sebelum tidur Ladies. Makanan pedas dan berkadar gula tinggi akan mengganggu tidur.


Nah, itu tadi adalah beberapa cara sederhana yang bisa kamu terapkan untuk bebas dari insomnia Ladies. Tidur yang cukup dan berkualitas akan berdampak baik untuk tubuh. Karenanya usahakan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang sehat ini demi kebugaran tubuh ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading