Sukses

Beauty

Masker Mentimun & Kunyit Untuk Wajah Cerah Bebas Noda Jerawat

Bisa dipastikan bahwa setiap orang ingin memiliki kulit wajah yang bersih, cerah dan mempesona. Sementara itu, untuk mendapatkan wajah yang cerah, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan senantiasa menjaga kebersihan wajah dan melakukan perawatan wajah. Berbicara mengenai perawatan wajah, perawatan yang bisa dilakukan adalah perawatan di klinik kecantikan atau perawatan yang dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami di rumah.

Untuk perawatan alami di rumah demi dapatkan kulit wajah yang cerah dan bebas noda bekas jerawat, satu perawatan yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan buah mentimun dan kunyit. Dikutip dari laman stylecraze.com, dua bahan alami ini bisa dimanfaatkan sebagai masker alami dan diaplikasikan di kulit wajah dengan sangat mudah lagi murah. Tak hanya membuat kulit wajah makin cerah, masker ini juga dipercaya bisa membuat wajah makin halus dan mulus bebas dari berbagai masalah noda bekas jerawat.

Masker timun dan kunyit untuk kulit wajah cerah lagi bebas bekas noda jerawat | Photo: Copyright stylecraze.com

Lantas, bagaimana cara membuat masker ini dan bagaimana cara mengaplikasikannya? Berikut ulasannya.

Bahan

  • 1 buah mentimun segar (cuci bersih, blender hingga halus)
  • 1 rimpang kunyit segar (kupas kulit lalu blender hingga halus)


Cara Membuat dan Aplikasi
Campur mentimun dan kunyit yang telah dihaluskan menjadi satu lalu aduk rata. Jika sudah tercampur dengan rata, aplikasikan ke kulit wajah. Oleskan masker dengan jari tangan sambil dipijat lembut secara rata di seluruh wajah hingga leher. Diamkan kira-kira selama 30 menit sampai masker cukup kering. Jika sudah, bilas wajah dengan air dingin seperti biasa sampai bersih. Terakhir, keringkan kulit wajah dengan handuk dan pakai pelembab alami wajah yakni minyak zaitun. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk dapatkan hasil yang maksimal.

Bagaimana Ladies, perawatan wajah secara alami yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba perawatan ini dan dapatkan wajah yang cerah lagi bebas bekas noda jerawat. Tapi ingat, tidak semua jenis kulit cocok dengan perawatan ini. Bila kamu mengalami iritasi saat melakukan perawatan ini, usahakan untuk segera membersihkan wajah dengan air dan kompres menggunakan air es. Semoga, cara perawatan ini bermanfaat.

(vem/mim)
What's On Fimela
Loading