Sukses

Beauty

Tips Agar Gigi Tetap Putih Meski Suka Minum Kopi

Gigi putih pasti jadi salah satu kebanggaan, karena gigi putih menunjang penampilan bersih dan cantik. Tapi bagaimana jika ternyata gigimu tetap kuning meski sudah sikat gigi dengan bersih? Mungkin masalahnya ada pada kebiasaanmu minum kopi.

Terlalu banyak minum kopi bisa menyebabkan gigi kuning. Pigmen kopi yang hitam bisa tertinggal pada permukaan gigi dan menyebabkan gigi tampak kuning atau lebih gelap dari warna aslinya. Kopi juga mengandung asam tinggi sehingga bisa merusak penampilan pada gigi.

Karena hal inilah, banyak dokter gigi maupun ahli kesehatan menyarankan agar kamu mengurangi minum kopi. Tapi bagaimana caranya agar tetap bisa minum kopi tapi gigi tidak berubah kuning?

Menurut website Colgate, salah satu caranya adalah dengan menyiapkan air putih di samping cangkir kopimu. Minum air putih segera setelah minum kopi, dan jangan lupa menyikat gigi setengah jam setelah minum kopi. Menyikat sela-sela gigi dengan benang gigi juga bisa membantu, mengurangi plak gigi yang bisa tertumpuk di sela-sela gigi.

Bisa juga dengan sedotan. Meski aneh, tapi kamu bisa mencoba minum kopi dengan sedotan agar warna kopi tidak menempel di gigi. Dengan begini, kamu bisa menjaga gigi tetap putih meski suka minum kopi. Sambil menyelam minum air kan?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading