Sukses

Beauty

Baru Bangun Tidur, Jangan Langsung Melakukan 4 Hal Ini Ya

Ladies, apakah kamu punya kebiasaan atau rutinitas tertentu setiap kali bangun tidur di pagi hari? Mungkin langsung minum segelas air putih atau melakukan olahraga ringan di pagi hari. Well, melakukan kebiasaan sehat di pagi hari memang baik untuk tubuh.

Tapi ternyata ada kebiasaan-kebiasaan tertentu yang sebaiknya tak dilakukan di pagi hari. Dengan kata lain, kalau baru bangun tidur kamu langsung melakukan kebiasaan-kebiasaan ini maka ada kemungkinan tubuhmu jadi gampang letih. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini.

    Menekan Tombol "Snooze"

    Seperti yang dikutip oleh jurnal The Independent, para pakar ilmu tentang tidur, alarm dengan tombol snooze kurang baik. Setiap kali kita menekan tombol "snooze" dan tidur lagi, maka kita akan kembali mengulang siklus tidur dari awal. Jadi pas bangun lagi, bukannya malah tambah bugar tapi jadi terasa sangat letih dan tak bertenaga.

    Langsung Berdiri

    Saat bangun dan membuka mata di pagi hari, lakukan peregangan tubuh terlebih dahulu. Jangan terburu-buru langsung berdiri. Regangkan dulu kaki dan tangan, rilekskan otot-otot tubuhmu. Dengan begini, tubuh akan lebih siap untuk beraktivitas seharian. Tak lagi merasa ngantuk atau stres.

    Langsung Minum Kopi

    Punya kebiasaan langsung minum kopi di pagi hari biar melek? Hm, waktunya untuk mengubah kebiasaan ini, Ladies. Di antara pukul 8 hingga 9 pagi, tubuh kita memproduksi banyak hormon kortisol untuk membuat kita lebih berenergi. Jadi kalau kita minum kopi di bawah pukul 09.30, maka produksi kortisol dalam tubuh akan berkurang dan energi menurun.

    Langsung Menyalakan Ponsel

    Untuk yang satu ini mungkin agak susah ya dilakukan. Apalagi kalau pekerjaan dan semua kesibukan kita selalu bergantung dengan ponsel dan gadget. Tapi usahakan untuk tak langsung menyalakan ponsel begitu bangun dari tidur. Beri waktu pada tubuhmu untuk bisa menyesuaikan diri dengan cahaya dan udara pagi. Agar terhindar dari perasaan stres atau tertekan di pagi hari.

Ada banyak kebiasaan yang lebih baik dan bermanfaat yang bisa dilakukan di pagi hari. Mulai dari minum segelas air putih dan olahraga ringan. Jika kita sudah bisa mengawali hari dengan kebiasaan baik, nantinya bakal lebih mudah untuk beraktivitas dengan lebih produktif seharian.

Kalau kamu sendiri, biasanya kebiasaan sehat apa yang kamu lakukan di pagi hari, Ladies?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading