Sukses

Beauty

Ladies, Ini Bahaya Mengonsumsi Makanan Yang Dibungkus Koran

Ladies pasti sering tergiur dengan gorengan super panas yang dijajakan di pinggir jalan. Bau gorengan yang semerbak seakan membuat air liur menetes. Nah, gorengan ini biasanya disajikan dengan dibungkus dengan kertas koran. Well, kebiasaan ini harus dihindari Ladies. Membungkus makanan dengan kertas koran ternyata sangat berbahaya untuk kesehatan dan dapat menimbulkan beberapa penyakit yang cukup serius.

Gorengan yang mengandung minyak ternyata berpotensi menyebabkan tinta pada koran yang mengandung bahan kimia merembes pada makanan. Tinta yang digunakan  mengandung bahan kimia karsinogenik yang berbahaya dan mampu menyebabkan banyak masalah kesehatan. Mereka yang memiliki tingkat kekebalan rendah, terutama anak-anak dan orang tua berisiko terkena dampak buruk dari tinta ini Ladies. Berikut ini adalah beberapa penyakit berbahaya yang disebabkan oleh kebiasaan buruk ini.

 

  • Koran mengandung bahan kimia yang membantu untuk mengeringkan tinta cepat. Bahan kimia inilah yang jika masuk ke dalam tubuh melalui makanan mampu menyebabkan masalah kesehatan yang parah seperti masalah kandung kemih dan kanker paru-paru.
  • Selain itu tinta pada koran ini juga mengandung beberapa bahan kimia berbahaya yang mempengaruhi fungsi hormonal.
  • Tinta koran terdiri dari bahan kimia beracun berbahaya seperti diisobutil phthalate yang dapat menyebabkan masalah pencernaan yang serius.
  • Para wanita juga harus menghindari kebiasaan buruk ini Ladies. Bahan kimia yang ada pada tinta koran tersebut ternyata punya efek serius pada reproduksi wanita lho.

Nah, itu tadi adalah beberapa pengetahuan yang Vemale harapkan mampu memberikan edukasi kesehatan untukmu Ladies. Yuk dari sekarang hindari membungkus makanan dengan kertas koran karena sangat tidak sehat. Mencegah itu jauh lebih baik daripada mengobati lho Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading