Sukses

Beauty

Tips Cerdas Atasi Kaki Bengkak Tanpa Sakit

Jika kamu mengalami kaki bengkak, hal ini terjadi bukan tanpa sebab. Ada banyak penyebab mengapa kakimu bengkak. Penyebab kaki bengkak adalah adanya cairan yang menumpuk pada jaringan, sehingga menyebabkan pembengkakan. Alasan kaki bengkak antara lain karena obesitas, PMS, kurang nutrisi dan penuaan.

Orang yang sakit diabetes, jantung, ginjal dan ibu hamil memiliki risiko kaki bengkak yang tinggi. Untuk mengatasi kaki bengkak, kamu dapat melakukan beberapa hal ini.

    Pijat

    Memijat kaki yang bengkak akan membantu melancarkan peredaran darah, dan meredakan otot yang tegang. Pijatan akan membuat sirkulasi darahmu lancar. Pijat secara perlahan bagian kaki yang bengkak dengan minyak zaitun. Lakukan selama lima menit, pijat ke arah atas bukan ke arah bawah. Memijat kaki yang bengkak lebih efektif dilakukan setelah mandi.

    Berendam Air Garam

    Jika kakimu bengkak, coba rendam kakimu pada campuran garam dan air hangat. Magnesium dalam garam membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi risiko bengkak pada kaki.

    Gunakan Jahe

    Jahe dapat membantu untuk mengencerkan natrium pada kaki yang menyebabkan pembengkakan. Pijat kaki kamu dengan perasan air jahe, anti-inflamasi pada jahe membantu meredakan kaki yang bengkak.

    Air Lemon

    Selain segar saat diminum, air lemon ternyata juga dapat dipakai sebagai obat untuk kaki bengkak. Lemon memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi sakit karena kaki bengkak.

    Kompres Dengan Air Dingin

    Jika ada masalah dengan kaki bengkak, ambil air dingin/es lalu gunakan handuk untuk mengompres. Air dingin akan memberikan efek menenangkan dan menghilangkan trauma pada kaki yang bengkak.

Mengobati sendiri setiap penyakit memang baik, akan tetapi berkonsultasi dengan dokter juga penting agar kamu mendapat penanganan yang tepat. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading