Sukses

Beauty

5 Cara Agar Kamu Tetap Konsisten & Termotivasi Saat Diet

Apa kira-kira resolusimu untuk tahun baru 2017? Diet mungkin? Atau justru sudah mulai akhir-akhir ini? Itu adalah resolusi yang bagus , kamu stay in shape dan menjaga kesehatan. Tapi sempat merasa ingin menyerah nggak sih, ladies?

Tak jarang orang yang niat diet dan menjalani program diet merasa lelah dan ingin menyerah saja. Tapi bagaimana caranya agar tetap konsisten dan termotivasi? Ingat 5 hal ini deh.

    Ketahui alasanmu "Mengapa" harus diet

    Jika kamu tahu betul apa alasan kuatmu untuk diet, kamu akan mengusahakannya dengan lebih serius. Kamu tahu kamu harus berubah karena alasan tersebut. Ingat terus alasan itu dan gunakan untuk terus memotivasimu.

    Tetapkan tujuan yang masuk akal

    Jangan menetapkan tujuan yang muluk. Jangan langsung menyingkirkan segala makanan 'sampah'. Kamu bisa perlahan mengurangi makan gorengan, atau menyingkirkan permen dan keripik. Lakukan perubahan kecil setiap hari yang bisa kamu lakukan dengan konsisten.

    Rutinlah dengan olahraga

    Kamu mungkin malas memulainya, tapi jangan menyerah. Olahraga adalah kunci yang bisa dengan cepat  turunkan berat badan. Jika sedang tak ingin senam 1 jam, lakukan 30 menit saja, atau aktivitas fisik apa pun yang setara dengan olahraga.

    Hargai usahamu

    Kamu juga perlu hadiah atas usahamu. Bukan dengan makan-makan, kamu bisa merayakan keberhasilan dietmu dengan liburan, spa, pijat atau jalan-jalan ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi.

    Lakukan dengan gembira

    Jika jogging saja membosankan, kombinasikan dengan hal yang kamu suka, misalnya dengan mendengarkan musik. Jika membersihkan rumah tak begitu kamu suka, lakukan dengan bernyanyi.

Jadi, jangan tergoda untuk berhenti, kamu harus tetap konsisten agar bisa melihat hasilnya yang maksimal, karena nantinya kamu pasti akan bangga dengan hasil usahamu. Semoga berhasil memotivasi diri sendiri ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading