Sukses

Beauty

Demi Keselamatan, Ini Yang Harus Kamu Lakukan Setiap Olahraga

Olahraga adalah kegiatan fisik yang penting menjaga kesehatan dan berat badan. Jika kamu belum juga mulai olahraga, jadikan olahraga resolusimu tahun depan. Jika kamu sudah biasa olahraga, kamu juga perlu ingat bahwa ada satu hal yang harus selalu kamu lakukan sebelum olahraga, baik di rumah maupun di gym.

Menurut Michele Olson, Ph.D., profesor olahraga dan ilmu pengetahuan Auburn University Montgomery, mengatakan bahwa banyak orang melewatkan pemanasan dan pendinginan saat olahraga. Hal ini sangat penting dilakukan untuk menghindari cedera dan membiasakan tubuh dengan aktivitas fisik.

Pemanasan berfungsi membuat otot tubuh hangat dan mengalirkan oksigen lebih banyak ke pembuluh darah sehingga lebih fleksibel dan mengurangi kemungkinan kram dan cedera. Bahkan jika kamu tak punya banyak waktu, peregangan kaki dan tangan saja bisa mengurangi kemungkinan cedera.

Sempatkan paling tidak 5 menit untuk melakukan peregangan di awal olahraga dan 10 menit pendinginan di akhir olahraga. Terkadang banyak orang masih sering mengabaikan pentingnya pemanasan atau stretching sebelum dan sesudah olahraga. Yuk selalu terapkan stretching dari sekarang ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading