Sukses

Beauty

Malas Olahraga? Awas, Penyakit Mematikan Ini Mengintaimu

Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang tak boleh terlewatkan begitu saja. Namun, karena sibuknya aktivitas sehari-hari yakni aktivitas belajar, kuliah atau bekerja, tidak jarang hal ini membuat sebagian besar dari kita melupakan olahraga. Tidak jarang pula, kita pun akan memiliki pola hidup yang sangat tidak sehat. Kita akan lebih sering menghadap komputer, sekedar duduk-duduk atau tiduran dan membuat kita sama sekali tak memiliki gerak tubuh.

Ketika kita sama sekali tak memiliki gerak tubuh, perlu kita tahu bahwa hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan. Tak hanya berbahaya buat kesehatan fisik, ini juga sangat berbahaya buat kesehatan psikis. Dikutip dari laman boldksy.com, ketika tak memiliki gerak tubuh dan malas melakukan olahraga, akan ada banyak penyakit mematikan yang secara cepat atau lambat menyerang kita.

Beberapa penyakit mematikan yang sering kali mengintai orang-orang yang malas olahraga antara lain adalah diabetes, gangguan jantung, stroke, obesitas, atrofit otot, osteoporosis, hipertensi, insomnia hingga kanker. Kurang olahraga juga sangat memungkinkan seseorang mengalami masalah mudah stres, depresi dan mudah lelah. Para ahli bahkan mengungkapkan jika kurang olahraga bisa membuat seseorang mudah emosi, mudah marah dan mudah berpikir pesimis.

Dalam penelitian terbaru disebutkan bahwa Olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan fisik dan psikis. Ketika seseorang kurang olahraga, memiliki pola makan yang buruk dan rentan terhadap stres, dikatakan bahwa ia akan mengalami risiko menderita penyakit mematikan lebih banyak atau lebih tinggi. Ia juga dikatakan berisiko memiliki risiko penyakit jantung 35 persen lebih besar dari mereka yang rajin olahraga.

Penelitian ini mengungkapkan, "Kurang olahraga sangat buruk buat kesehatan. Sementara itu, rajin olahraga dan kemudian digabungkan dengan pola makan yang sehat akan membuat fisik serta psikis seseorang selalu dalam kondisi sehat. Olahraga yang dilakukan tak perlu olahraga berat. Sekedar jalan kaki atau berkebun sudah mampu membawa dampak positif yang besar untuk kesehatan. Jadi, jangan pernah malas untuk olahraga."

Mengingat akan pentingnya olahraga, diharapkan bahwa sesibuk apapun aktivitas harian kita, sangat disarankan agar kita tak pernah melupakan olahraga. So Ladies, pastikan untuk memiliki olahraga yang rutin ya. Semoga, informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading