Sukses

Beauty

Berhenti Main Sosial Media, Ini 3 Manfaat yang Bisa Dirasakan

Saat ini banyak orang mengatakan jika kita akan menjadi pribadi yang kurang gaul dan kurang keren jika belum memiliki akun sosial media. Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi yang ada, berbagai akun sosial media pun juga terus berkembang. Setiap harinya, hampir semua orang akan menghabiskan waktu luangnya untuk bermain sosial media mulai dari Facebook, Instagram, Path, Twitter, Line dan masih banyak lagi.

Tapi tahukah kamu, terlalu lama bermain-main dan menghabiskan waktu di sosial media sangatlah tidak baik buat kesehatan fisik maupun psikis. Ada beberapa dampak mengerikan yang akan kita rasakan jika kita terlalu eksis dan menghabiskan banyak waktu di sosial media. Cari tahu dampaknya di sini. Sementara itu, ketika kita mau berhenti bermain sosial media, dikutip dari laman merdeka.com, ada beberapa manfaat yang bisa kita rasakan. Manfaat tersebut antara lain sebagai berikut.

    Mencegah & Mengatasi Obesitas

    Ketika bermain sosial media, dipastikan bahwa kita akan duduk, berbaring atau sekedar berdiam diri sembari menatap layar gadget atau komputer. Jika aktivitas ini dilakukan terlalu berlebihan, tentunya ini akan membuat kita tidak memiliki gerak tubuh yang cukup setiap harinya.

    Tanpa gerak tubuh yang cukup, kita pun akan semakin rentan mengalami kegemukan atau obesitas. Sebaliknya, jika kita mau berhenti main sosial media dan menyibukkan diri dengan aktivitas yang memperbanyak gerak tubuh, ini akan membuat kita terhindar dari risiko kegemukan atau obesitas.

    Menurunkan Risiko Depresi

    Banyak orang mengalami stres berat dan depresi karena terlalu lama bermain sosial media. Kenapa seseorang bisa mengalami depresi saat bermain sosial media? Jadi begini, ketika seseorang mencari kebahagiaan di sosial media, orang tersebut dipastikan akan merasa sangat kecewa jika tidak menemukan kebahagiaan tersebut di sana.

    Seseorang yang semula sangat bersyukur dengan hidupnya tapi tiba-tiba mengetahui sahabat, orang terdekat atau kawan lamanya lebih bahagia dan beruntung, sadar atau tidak ini akan menyebabkan rasa iri, dengki hingga kecewa. Untuk itu, dengan berhenti bermain sosial media, ini akan menurunkan risiko iri, dengki maupun kecewa serta depresi.

    Meningkatkan Daya Ingat dan Sehat Buat Mata

    Memutuskan untuk berhenti bermain sosial media akan membuat kamu memiliki otak yang lebih sehat, daya ingat yang lebih dahsyat dan mata yang sehat. Para ahli mengungkapkan jika radiasi di ponsel, komputer atau gadget berpengaruh buruk terhadap kesehatan otak, mata juga organ tubuh lainnya.

    Lebih banyak bersosialisasi dan menghabiskan waktu di dunia nyata justru lebih bermanfaat dan membuat kita merasa bahagia. Bertemu dengan orang-orang di sekitar, bercengkerama dan membahas berbagai hal bersama secara tidak langsung bisa menurunkan risiko kesepian, depresi hingga jantung.

Ladies, itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika kamu memutuskan untuk berhenti bermain sosial media. Tak perlu berhenti sepenuhnya, kamu masih bisa bermain sosial media tapi tidak terlalu sering dan berlebihan. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua semakin bijak dalam memanfaatkan keberadaan sosial media.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading