Sukses

Beauty

Selain untuk Masak, Ternyata Garam Memiliki Manfaat yang Lain

Garam adalah salah satu bumbu dapur yang sering digunakan. Semua tentu tahu manfaat dari garam. Sebagai pelengkap bahan masakan dan menambah cita rasa. Hal ini karena garam yang berasa asin merupakan lima sensasi rasa dasar, manis, asam, pahit dan gurih. Tapi tahukah kamu jika garam memiliki banyak manfaat selain sebagai bumbu dapur?

Ladies, berikut adalah manfaat garam, tentu saja selain digunakan sebagai bumbu dapur. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut.

    Sebagai Obat Sakit Tenggorokan

    Radang tenggorokan bisa disebabkan karena banyak hal, bisa karena udara dingin, udara kering hingga terlalu banyak makan makanan yang mengandung minyak. Kamu dapat menyembuhkan sakit tenggorokan ini dengan menggunakan garam. Caranya mudah, cukup berkumur dengan garam.

    Mengurangi Kaki yang Lelah

    Setelah seharian berjalan kaki, cara untuk menghilangkan lelah adalah dengan istirahat dan menggunakan garam. Siapkan air hangat, campur dengan garam. Rendam kakimu selama 10-15 menit. Pijat perlahan selama 5 menit. Maka kaki kamu akan merasa lebih relaks.

    Iritasi Mata

    Mata merah bisa jadi dikarenakan debu dan juga terlalu lelah. Untuk menghilangkan iritasi mata, kamu dapat memanfaatkan garam. Rebus air campur dengan 1 sendok teh garam. Biarkan hingga dingin. Gunakan untuk membasuh mata. Ulangi hingga iritasi mata berkurang.

    Mengatasi Hidung Tersumbat

    Saat flu menyerang seringkali hidung tersumbat membuat kamu merasa tidak nyaman. Kamu menjadi sulit bernapas dan membuat tidur tidak nyaman. Sat hidung tersembat kamu dapat memanfaatkan garam untuk meredakan hidung tersumbat. Caranya campur garam dalam baskom yang berisi air hangat. Hirup beberapa kali. Ulangi hingga hidung kamu mulai lega.

    Menghilangkan Sariawan

    Sariawan memang tidak menyenangkan. Makan tidak enak membuat kamu kehilangan selera makan. Untuk menghilangkan sariawan kamu dapat menggunakan garam. Cukup oleskan sedikit garam pada bagian yang sariawan, atau kamu dapat mencampur garam dalam air hangat. Gunakan sebagai obat kumur.

Ladies, demikian 5 manfaat lain dari garam. Tidak menyangka bukan jika garam memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu.

(vem/apl)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jakarta Masuk Daftar 50 Kota Terbaik di Dunia Terkait Respons COVID-19
Artikel Selanjutnya
Hujan Deras, Terpantau Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air

Live Streaming

Powered by