Sukses

Beauty

Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Wanita yang Harus Kamu Tahu

Sebagai wanita menjaga kesehatan sangat penting. Saat ini banyak obat dan sulplemen untuk meningkatkan kesehatan. Namun lebih baik jika kamu menjaga kesehatan dengan bahan alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan kunyit. Kandungan nutrisi pada kunyit sangat baik untuk menjaga kesehatan.Kunyit pun baik sebagai alternatif pengobatan.

Ladies, berikut adalah manfaat kesehatan dari kunyit terutama menjaga kesehatan wanita. Here we go!

    Datang Bulan Tidak Lancar

    Kunyit mengandung bahan alami yang dapat melancarkan datang bulan. Tidak hanya itu saat nyeri menyerang waktu datang bulan, kamu dapat mengonsumsi sari kunyit. Selain itu kunyit juga baik untuk mengurangi kelelahan dan dapat membantu meningkatkan stamina.

    Menjaga Daya Tahan Tubuh

    Kunyit mengandung antioksidan yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Tambahkan kunyit dalam minuman kamu. Antioksidan yang terkandung dalam kunyit akan menjaga kamu dari berbagai penyakit.

    Melancarkan ASI

    Jika kamu sedang menyusui, salah satu cara untuk melancarkan produksi ASI adalah dengan mengonsumsi kunyit. Namun dianjurkan untuk membuat ramuan ini sendiri. Hindari penggunaan kunyit instan.

    Kram Perut

    Sebelum dan selama datang bulan, biasanya perut akan terasa nyeri dan kram. Untuk mengatasi masalah ini kamu dapat memanfaatkan kunyit. Untuk meredakan rasa nyeri ini kamu dapat minum sari kunyit dan sedikit jahe. Ramuan ini akan membuat kamu merasa lebih nyaman.

    Keputihan

    Masalah keputihan membuat tidak nyaman. Untuk mengatasinya kamu dapat membuat ramuan dari asam jawa, gula jawa dan air kunyit. Minum dengan rutin, maka keputihan akan berhenti. Untuk menghindari keputihan, kurangi makanan dan minuman yang terlalu manis.

Ladies, demikian 5 manfaat yang dapat kamu peroleh dari rutin mengonsumsi kunyit. Menjaga kesehatan sangat penting agar kamu tetap fit dan bersemangat. Stay health, Ladies!

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading