Sukses

Beauty

Saat Beli Kacamata, Ini Lho yang Perlu Kamu Perhatikan

Selain memahami fungsinya yakni untuk membantu melihat dan membaca, saat ingin membeli kacamata tidak jarang kita juga akan memilih bentuk yang trendy. Tujuannya agar kacamata yang dibeli tidak terkesan kuno saat dipakai.

Apalagi nih, buat kamu yang memiliki minus cukup tinggi dan membuat kacamata menjadi terlihat tebal. Sadar atau tidak, rasanya hal ini akan membuatmu terlihat culun. Lalu, sebenarnya apa sih yang harus diperhatikan saat kamu membeli alat bantu penglihatan ini Ladies?

Menurut James Hadisurjo, Managing Director, Bridges Eyewear, brand kacamata lokal untuk kaum muda, menjelaskan bahwa ketika ingin memilih kacamata, yang paling utama diperhatikan adalah bentuk wajah. Setelah itu baru kamu bisa memilih jenis kacamata apa yang sesuai bentuk wajahmu.  

"Pilihlah bentuk kacamata yang kontras dengan bentuk wajah. Kalau wajahnya bulat, gunakan kacamata sedikit kotak. Wajah kotak, gunakan kacamata bulat. Ini akan terlihat lebih cocok di wajah," tutur pria 22 tahun ini, saat ditemui dalam peluncuran 'Bridges Eyewear' di Jakarta beberapa waktu lalu.

James menambahkan jika kita perlu menyesuaikan pula lebar wajah dengan lebar kacamata. Jika wajah kecil, pilihlah kacamata yang tidak terlalu besar. Begitu pula sebaliknya, jika wajah besar, maka kacamata yang digunakan sebaiknya jangan terlalu kecil.

"Untuk yang memiliki wajah kotak dan oval memang cocok menggunakan kacamata jenis apapun, lainnya halnya dengan si pemilik wajah bulat. Jadi harus pandai-pandai saat membeli kacamata agar tetap terlihat menarik dan trendy," Tambah James. Well Ladies, sudah tahu kan apa saja yang perlu kamu perhatikan saat membeli kacamata? Semoga informasi ini bermanfaat dan kamu pun bisa selalu tampil menarik walau memakai kacamata.

(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading