Sukses

Beauty

Ingin Diet & Menekan Nafsu Makan? Makan Ini Saja Ladies

Salah satu tips sukses diet adalah menekan nafsu makan. Ketika nafsu makan telah ditekan dengan baik, kemungkinan berat badan turun selama program diet akan semakin baik pula. Sayangnya, banyak dari kita yang berniat diet tapi nafsu makan masih saja kuat. Segala makanan dimakan bahkan takaran jumlah makanan yang dimakan tidak berkurang.

Dikutip dari laman boldsky.com, untuk menekan nafsu makan sebenarnya bukanlah perkara yang sulit. Melalui cara yang tepat dan niat sungguh-sungguh, nafsu makan bisa ditekan dengan baik. Untuk menunjang keberhasilan program menekan nafsu makan selama diet, para ahli menyarankan agar kita mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh dengan makanan sehat berikut ini.

    Jamur

    Sejak zaman dulu, jamur telah terbukti ampuh menekan nafsu makan karena sifatnya yang mengenyangkan. Selain cepat bikin kenyang, jamur juga rendah lemak dan kaya nutrisi yang baik untuk tubuh demi menunjang program diet. Yang lebih menarik lagi, jamur kaya nutrisi yang bisa meningkatkan produksi sel darah putih di tubuh.

    Gandum

    Makanan selanjutnya yang bisa bikin perut awet kenyang dan tahan lapar adalah gandum serta berbagai makanan olahannya. Tak hanya menekan nafsu makan, nutrisi pada gandum juga baik buat kesehatan jantung, menurunkan kolesterol jahat, memangkas lemak dalam tubuh dan meningkatkan energi.

    Buah Pisang

    Buat kamu yang ingin diet dan menekan nafsu makan, disarankan agar kamu mengonsumsi buah  pisang. Para ahli kesehatan percaya jika nutrisi yang terkandung di dalam buah pisang baik buat tubuh, mengenyangkan, menstabilkan gula darah, melawan rasa cemas, stres dan depresi serta menyehatkan tulang. Nutrisi tersebut juga sehat buat sistem pencernaan dan menekan nafsu makan.

    Bawang

    Berbagai jenis bawang mulai dari bawang putih, bawang merah dan bawang bombay dipercaya bisa menekan nafsu makan dengan baik. Selain menekan nafsu makan, bawang juga bisa meningkatkan stamina, energi, menyehatkan jantung, menurunkan tekanan darah dan mencegah serta melawan risiko diabetes.


Ladies, itulah beberapa makanan yang dipercaya bisa menekan nafsu makan dengan baik. Agar tubuh kamu langsing dan nutrisi tubuh tercukupi dengan baik, pastikan untuk mengonsultasikan kesehatan kamu dengan dokter atau ahli gizi. Tubuh langsing tak hanya bisa didapat dengan mengurangi atau menekan nafsu makan saja. Lebih jauh, ini juga bisa dilakukan dengan olahraga cukup, istirahat cukup dan minum air putih cukup. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading