Sukses

Beauty

Step By Step Pakai Make Up Untuk Tampil Cantik Ala Dian Sastro

Wanita dan make up memang dua hal yang tidak bisa terpisahkan. Bagaimana tidak, make up dapat menunjang penampilan agar lebih percaya diri. Namun salah menggunakan tata rias wajah ini justru membuat wajah kita tampak tak cantik.

Nah Ladies, artis Dian Sastrowardoyo memang selalu terlihat cantik dalam setiap aktivitasnya. Dian rupanya memiliki trik tersendiri dalam menggunakan make up. Kali ini Dian akan membagikan rahasianya ini untukmu.

"Aku kalau pakai foundation nggak di seluruh wajah tapi untuk menutupi kekurangan di wajah saja seperti bekas jerawat, warna kulit yang tidak sama. Sebelum pakai foundation pasti pakai pelembab wajah dulu dan tidak pakai bedak," ujar Dian.
 
Sedangkan dalam menggunakan contour, ia lebih berfokus pada tulang pipi, bawah mata, serta di bawah bibir. Dalam penggunaannya pun ibu dua anak ini menggunakan jari untuk meratakan foundation di area noda di wajahnya.

"Aku pakai foundation pakai dua warna terang dan gelap. Yang gelap banget aku pakai di luar deket-deket rambut halus," lanjutnya
 
Selain itu, Dian sangat menyukai teknik blush on menyebrang hidung. Teknik ini ialah menggunakan blush on dari pipi kiri, hidung satu garis hingga pipi kanan. Menurutnya cara ini membuat wajahnya tampak segar.

"Aku pakai blush on nyambung, jadi kayak satu garis karena bikin efek tulang hidungnya jadi jauh lebih kelihatan dan sedikit kelihatan kebakar sampai di Instagram ada yang bilang, 'kok belang?'," tuturnya.
 
Sedangkan untuk shading ia sarankan untuk memakai warna gelap, jangan disambungkan ke alis karena akan terkesan menjadi tahun 80-an. Sebaiknya sambungkan pada kelopak mata.

Bahkan, saat olahraga wanita 34 tahun tetap menggunakan make up. Ia tidak takut  make up yang ia pakai akan luntur. "Olahraga bukan hanya untuk kesehatan tapi sosial life juga, banyak  temen aku yang suka foto jadi sering ajak selfie, jadi harus siap-siap pakai make up agar terlihat segar," tutup Dian.

Nah Ladies, semoga tips ala Dian ini bermanfaat ya. Dian juga selalu menyarankan untuk membersihkan wajah setelah beraktifitas agar tak timbul masalah seperti jerawat dan lain sebagainya. Semoga informasi ini menginspirasi ya Ladies.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading