Sukses

Beauty

Sering Migrain? Baiknya Kamu Berhenti Makan 3 Makanan Ini

Punya migrain yang sering kambuh? Jangan hanya diatasi pakai obat, karena mungkin saja penyebabnya ada di makanan yang kamu konsumsi sehari-hari. Sebenarnya ada beberapa makanan yang jadi pemicu migrain, menurut penemu dan kepala direktur Kaplan Center for Integrative Medicine , Gary Kaplan.

1. Makanan yang dipanggang
Makanan berbahan tepung terigu seperti roti, kue, pastry dan lain sebagainya sebaiknya kamu hindari. Entah kamu alergi gluten atau tidak, makanan ini mampu memicu inflamasi dan menyebabkan masalah neurologis, salah satunya migrain.

2. Makanan olahan
Jangan makan sosis, kentang goreng, nugget, kornet, mie instan dan segala makanan yang diolah dan siap makan. Bukan hanya kandungan sodium nitrat-nya yang memicu pembengkakan pada saraf, tapi juga meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh, yang aman bisa memicu migrain.

3. MSG
Monosodium glutamat bukan hanya bisa membuatmu gemuk, tapi juga menimbulkan migrain. Kurangi segala cemilan dan makanan yang mengandung MSG. Masak sendiri makananmu dan hanya gunakan bumbu dapur umum seperti gula dan garam.

Agar migrain berkurang dan tak sering kambuh, Gary menyarankan agar kamu banyak makan makanan yang mengandung asam lemak omega-3, magnesium, asam folat dan vitamin B.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading