Sukses

Beauty

Kulit Segar dan Awet Muda, Solusinya Cuma Pakai Mentimun Dingin

Ingin memiliki kulit yang selalu segar dan tampak awet muda? Coba pilih cara yang alami. Dengan bahan alami, kita bisa mendapatkan kulit sehat dan minim risiko dari iritasi atau masalah kulit lainnya.

Salah satu bahan alami yang bisa sangat diandalkan untuk memiliki kulit segar dan awet muda adalah mentimun. Kenapa mentimun? Jadi seperti yang dikutip oleh huffingtonpost.com,Amy Wechsler, ahli dermatologi dan psikiater, memaparkan bahwa mentimun mengandung vitamin C dan asam kafeat yang dapat berfungsi untuk mengatasi dan meredakan kulit yang teriritasi atau meradang. Kandungan airnya yang tinggi juga dipercaya bisa menjaga kulit agar tetap terhidrasi dengan baik. Bahkan kulitnya sendiri mengandung silika yang dapat mengencangkan kulit. Mentimun juga dikenal ramah untuk siapa saja yang punya jenis kulit sensitif.

Kalau kulitmu mengalami iritasi atau terbakar matahari, kamu bisa mengatasinya pakai irisan mentimun dingin. Bagaimana caranya? Gampang banget, kok.

Yang perlu kamu lakukan cukup menyiapkan beberapa irisan tipis buah mentimun. Setelah itu letakkan potongan tersebut di permukaan kulitmu. Diamkan dulu selama sekitar 15 menit. Setelah itu bersihkan kulit dari potongan buah mentimun, keringkan dengan handuk bersih, baru gunakan pelembap.

Mentimun mempunyai kandungan nutrisi seperti air, kalium, sulfat, vitamin A dan C yang dipercaya bisa mengatasi masalah kulit seperti terbakar akibat sengatan sinar matahari. Lebih lanjut lagi, Amy menjelaskan bahwa mentimun mengandung vitamin C dan asam kafeat. Kedua jenis anti oksidan tersebut bila diaplikasikan ke kulit bisa mencegah munculnya keriput, mengatasi masalah kulit akibat terpaan sinar matahari, dan sebagainya. Menggunakan mentimun sebagai bahan masker alami juga akan membantumu untuk memiliki kulit yang senantiasa terlihat awet muda.

Untuk mencegah penuaan dini, kita bisa membuat masker dengan mengombinasikan yogurt dan mentimun. Yogurt dipilih karena bisa membantu menghilangkan kotoran dan mengangkat sel-sel kulit mati. Saat dikombinasikan dengan buah mentimun, maka manfaatnya bakal lebih efektif dan optimal untuk kecantikan serta kesehatan kulitmu. Jadi, siapkan 2 sdm mentimun yang sudah diparut dan 2 sdm yogurt murni. Langsung campurkan kedua bahan hingga menjadi pasta kental. Kemudian oleskan ke permukaan kulit wajah secara merata, diamkan dulu 15 menit baru bilas dengan air hangat.

Merawat kulit agar tetap cantik dan awet muda ternyata bisa dilakukan dari rumah dengan bahan yang mudah didapatkan.

(vem/nda)
What's On Fimela
Loading