Sukses

Beauty

Memutihkan Area Selangkangan, Ini Lho Cara Alami yang Bisa Dicoba

Kalau ngomongin soal area selangkangan, kadang kita jadi nggak PD sendiri. Karena biasanya area selangkangan ini lebih gelap atau hitam dari area lainnya. Tapi nggak perlu khawatir berlebihan, Ladies. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memutihkan atau mencerahkan area selangkangan ini.

Sebelum membahas cara yang bisa kita lakukan untuk mencerahkan area selangkangan, mari kita ketahui dulu penyebab kenapa area selangkangan (termasuk ketiak dan leher) warnanya bisa lebih gelap. Seperti yang dilansir oleh positivemed.com, penyebabnya bisa karena kondisi kulit yang disebut acanthosis nigricans (AN) atau penyakit seperti obesitas dan diabetes. Kalau kamu merasa kondisimu sangat serius membuat tak nyaman, segera hubungi dokter untuk mengetahui penyebab pastinya.

Berikut ini sejumlah cara alami yang bisa kamu coba untuk kembali mencerahkan area selangkangan dan area tubuh lain yang berwarna hitam atau gelap. Kamu bisa memilih cara yang menurutmu paling mudah terlebih dahulu.

    Pakai Air Perasan Jeruk Lemon

    Seperti yang dilansir oleh positivemed.com, air perasan jeruk lemon bisa digunakan untuk mencerahkan area selangkangan. Besarnya kandungan vitamin C membuat air perasan jeruk lemon diyakini bisa membantu mencerahkan area selangkangan. Caranya mudah saja. Siapkan air perasan jeruk lemon secukupnya, lalu aplikasikan di area selangkangan dengan dipijat lembut. Diamkan 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Bila dilakukan secara teratur, selama satu hingga dua bulan maka hasilnya area selangkangan bisa lebih cerah.

    Pakai Gel Lidah Buaya

    Ambil lidah buaya segar, potong, dan ambil gelnya. Kemudian gosok area selangkangan dengan gel lidah buaya tersebut secara merata. Diamkan dulu selama 20 menit baru bilas dengan air hangat. Kamu bisa melakukannya setelah mandi.

    Pakai Yogurt Murni

    Yogurt murni atau yogurt tawar juga diyakini bisa memutihkan area selangkangan. Siapkan yogurt secukupnya, oleskan sambil pijat secara merata di area selangkangan, diamkan 15 menit baru bilas dengan air hangat. Lakukan setiap hari selama beberapa minggu untuk dapat hasil yang diinginkan.

    Pakai Kombinasi Jeruk dan Bubuk Kunyit

    Sudah tahu kan kalau lemon memiliki kandungan pemutih alami? Dan ternyata kalau dikombinasikan dengan bubuk kunyit, hasilnya bisa cukup optimal untuk mencerahkan area selangkangan. Cukup campurkan 2 sdm air perasan jeruk lemon dengan sejumput bubuk kunyit, aduk hingga larut. Oleskan sambil pijat lembut area selangkangan, diamkan 20 menit, baru bilas dengan air bersih.



Itu tadi sejumlah cara alami yang bisa kamu coba untuk mencerahkan atau memutihkan area selangkangan. Hasilnya memang tak bisa instan tapi kalau dilakukan secara teratur bisa memberi hasil yang kamu inginkan.

Semoga tips-tips di atas bisa membantumu, ya Ladies!




(vem/nda)
What's On Fimela
Loading