Sukses

Beauty

Ingin Punya Otak Sehat & Ingatan Kuat? Jadilah Orang Paling Sibuk

Siapa yang tak ingin punya otak cerdas, sehat dan mampu mengingat dengan tepat dan kuat? Hidup kita memang dipenuhi dengan banyak hal, sehingga kecil kemungkinan kamu bisa mengingat kejadian tiap detik dalam hidupmu.

Namun jika kamu tak ingin jadi orang yang mudah lupa dan punya ingatan kuat dalam jangka waktu lama, maka pastikanlah kamu punya kegiatan yang padat dan jadwal yang membuatmu terus sibuk.

Para peneliti menemukan bahwa menjaga diri tetap sibuk ternyata mampu meningkatkan kekuatan mental dan menguatkan ingatan jangka panjang maupun jangka pendek. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan peneliti asal Texas dan Alabama, 330 orang pria dan wanita sehat usia antara 50-80 tahun melakukan tes mengenai kesibukan harian dan bagaimana hal ini pengaruhi kondisi mental partisipan.

Hasilnya menunjukkan, tak peduli seberapa tua usia seseorang atau seberapa terpelajar dia, aktivitas yang sibuk mampu membuat otak tetap sehat, terjaga secara baik. Dalam penelitian ini mengungkapkan hipotesis bahwa kehidupan yang sibuk berhubungan erat dengan otak yang tetap aktif, karena ingatan akan terus dilatih, pikiran akan terus diasah dan pengetahuan akan terus ditambah sehingga otak tetap sehat.

Penelitian ini juga menekankan, bahwa semakin sibuk seseorang, semakin baik nilainya dalam tes intelejensia. Lalu bagaimana caranya agar tetap membuat otakmu sibuk? Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, seperti misalnya melakukan multi-tasking, membaca buku, menyelesaikan masalah, dan melakukan hal-hal baru.

Jadi, jangan biarkan dirimu terlena dengan kegiatan bermalas-malasan, karena ternyata tak punya banyak kegiatan justru gampang membuatmu jadi pelupa dan otakmu jadi lemah.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading