Sukses

Beauty

Minum Kopi Malah Bikin Ngantuk, Intip Sebabnya Di Sini

Ladies, pernahkah kamu merasa tubuhmu begitu lemas dan tak bertenaga, padahal hari juga masih pagi dan baru saja melakukan aktivitas. Sering sekali kita merasakan capek yang luar biasa dan kehilangan energi saat masih pagi. Nah, kira-kira apa sih penyebabnya.

Sebenarnya ada beberapa hal yang menyebabkan tubuh jadi lemas dan mengantuk. Biasanya cara untuk menyiasatinya adalah dengan minum kopi. Namun, tahukah kamu kalau minum kopi ternyata malah berisiko membuat tubuh makin lemah dan ngantuk?

Minum kopi di pagi hari akan memberikan rangsangan pada kortisol dan adrenalin. Namun ternyata kopi yang berlebih justru akan membuatmu ngantuk setelahnya. Jika kamu terus minum kopi sepanjang hari, kamu hanya akan menguras kedua hormon dalam tubuh dan menyebabkan kelelahan.

Nah Ladies, minum kopi boleh saja, namun sebaiknya tidak berlebihan. Ganti kebiasaan dengan mengurangi minum kopi satu cangkir per hari dan perbanyak konsumsi air putih minimal delapan gelas dalam sehari ya. Yuk hidup sehat sedari dini demi hari tua nanti. Semoga informasi ini menginspirasi ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading