Sukses

Beauty

Tips Tetap Olahraga Di Bulan Ramadan Ala Melanie Putria

Kurang lebih dua minggu lagi, umat Islam akan menyambut bulan Ramadan yang penuh berkah. Biasanya puasa dijadikan alasan untuk bermalas-malasan atau mengurangi aktivitas. Well, ini salah Ladies, selama puasa kamu juga tetap bisa melakukan aktivitas seperti biasa bahkan berolahraga seperti Melanie Putria ini.

Dilansir oleh KapanLagi.com (10/5), menurut Melanie kamu tetap bisa melakukan olahraga secara intens di bulan Ramadan. Yang pertama harus dilakukan adalah tidak menjadikan puasa sebagai alasan untuk tidak berolahraga.

"Tetaplah berolahraga seperti biasa, usahakan dua kali sampai tiga kali seminggu lah tapi waktunya disesuaikan. Jadi misalnya habis sahur, jalan di kompleks, itu bisa meregangkan otot-otot yang kaku gitu ya," paparnya.

Selain setelah sahur, menjelang berbuka puasa juga jadi waktu yang sangat pas untuk berolahraga. "Satu jam sampai setengah jam lah menjelang berbuka. Itu lari sedikit, joging ringan, nggak usah yang berat-berat intensitasnya disesuaikan," jelasnya.

Selain berolahraga, untuk hidup sehat selama bulan puasa kamu juga disarankan untuk menjaga menu makanan. Pola makan yang benar akan sangat membantu melancarkan ibadah puasa.

"Jangan yang terlalu mengandung asam atau lemak yang tinggi. Nah itu puasa kita justru akan lebih lancar Insya Allah. Karena badannya jadi lebih sehat gitu, kandungan gizi yang masuk juga jadi lebih terukur," ucapnya.

Nah Ladies, semoga tips dari Melanie ini bermanfaat untukmu ya. Selamat menyambut Ramadan dan semoga puasanya lancar serta mendapat banyak berkah.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading