Sukses

Beauty

Menurut Penelitian, Sayur Ini Justru Paling Buruk & Bikin Diet Gagal Total

Hidup sehat pasti tak lepas dari konsumsi sayuran dan buah. Sayuran hijau dan berwarna-warni adalah yang terbaik. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata, ada sayuran yang sebaiknya konsumsinya dibatasi karena termasuk nggak sehat.

Penelitian dari Harvard T.H. Chan School of Public Health tahun 2015 tentang diet dan penurunan berat badan mengidentifikasi kategori sayuran yang sebenarnya justru bisa menaikkan berat badan. Sayuran itu adalah jagung, termasuk yang terburuk, karena makan jagung setiap hari justru bisa menaikkan 1 kg dalam waktu tertentu.

Para peneliti menguji 130.000 orang dewasa selama 20 tahun dan memonitor apa saja makanan yang mereka makan setiap 4 tahun sekali. Dan ternyata, jagung menjadi makanan yang membuat mereka susah menurunkan berat badan.

Ini dikarenakan jagung punya kandungan gula berbentuk pati atau kadar glikemik tinggi, sehingga menyebabkan tingginya kadar gula darah, yang mana justru bisa meningkatkan nafsu makan.

Itulah mengapa sebaiknya saat diet, kamu tidak perlu memasukkan jagung ke dalam menu dietmu. Ada banyak pilihan sayuran sehat dan rendah karbohidrat yang bisa dikonsumsi sehingga tidak menghambat penurunan berat badan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading