Sukses

Beauty

Hal-Hal yang Pantang Dilakukan Setelah Facial

Fimela.com, Jakarta Perawatan kulit wajah di klinik kecantikan menjadi salah satu kewajiban bagi perempuan, khususnya para beauty junkies. Dengan treatment klinik, penggunaan skincare topikal akan bekerja lebih maksimal pada kulit. Salah satu treatment yang umum dilakukan adalah facial.

Facial dilakukan untuk mengangkat kotoran-kotoran tak terlihat yang sembunyi di balik lapisan kulit maupun di pori-pori. Idealnya, wajah memang jadi lebih bersih setelah facial. Namun sayang, terkadang facial malah memberikan dampak buruk.

Sahabat Fimela mungkin pernah merasakan atau pernah melihat seseorang yang mengalami breakout setelah facial? Ada banyak kemungkinan penyebab itu terjadi. Bisa karena faktor peralatan yang kurang steril, bisa juga karena kitanya sendiri melakukan hal-hal yang tak seharusnya dilakukan setelah facial.

Sayang sekali, kalau facial bukannya buat wajah bersih dan sehat tapi malah bikin breakout? Oleh karena itu, perhatikan yuk apa saja yang sebaiknya tidak dilakukan sesudah perawatan facial.

 

 

 

Hal-hal yang Tak Boleh Dilakukan Setelah Facial

Menggunakan riasan tebal

Jangan tutupi wajah yang memerah setelah facial dengan menggunakan makeup. Warna kemerahan pada wajah merupakan dampak yang wajar dan akan mereda dalam waktu singkat. Facial memang membuka pori-pori, namun alih-alih menutupinya dengan riasan dan berakhir riasan beserta kotoran lain tersebut bersarang ke dalam kulit, lebih baik biarkan semua produk skincare yang digunakan terserap optimal sekaligus mengistirahatkan kulit sejenak.

Olahraga

Sedikit banyak olahraga memang berpengaruh terhadap kesehatan kulit, namun olahraga setelah perawatan facial bukanlah tindakan yang tepat. Suhu panas serta keringat pada tubuh ketika berolahraga akan memicu iritasi pada kulit. Jadi, olahragalah sebelum facial atau dua hari setelah facial.

Menggunakan scrub wajah

Mengaplikasikan scrub wajah terlalu sering tak pernah dianjurkan oleh dokter manapun atau brand skincare apapun. Satu sampai dua kali mengeksfoliasi kulit dalam seminggu dianggap sudah cukup. Jadi, setelah facial, tak perlu melakukannya lagi di rumah karena hampir semua facial sudah menggunakan bahan yang mengandung eksfolian. Silahkan eksfoliasi wajah 4 hari setelah facial.

Terkena paparan matahari

Kulit wajah pasca-eksfoliasi cenderung sensitif. Berjemur di bawah sinar matahari, sengaja atau tidak akan membuat kulit iritasi sehingga hasil facial pun tidak tampak maksimal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading