Sukses

Beauty

4 Minuman Sehat Penangkal Flu & Demam di Musim Penghujan

Musim hujan selama ini memang identik dengan banyaknya penyakit yang mudah menyerang kita. Mulai dari batuk, pilek, flu hingga demam. Meski begitu, kita tetap harus selalu menjaga kesehatan dan bisa menghindar dari risiko penyakit-penyakit tersebut ya ladies.

Udara yang dingin dan suhu yang lembab memang sering kali membuat virus juga bakteri penyebab flu menyerang tubuh. Tapi, dilansir dari laman independent.co.uk, kita senantiasa bisa menjaga keseimbangan suhu tubuh agar terhindar dari flu. Selain menjaga kebersihan tubuh, tempat tinggal dan lingkungan, konsumsi makanan bergizi dan memiliki olahraga serta minum air putih cukup, menangkal flu juga bisa dilakukan dengan minum minuman herbal berikut ini.

Kunyit Asam
Sejak zaman nenek moyang, kunyit asam dipercaya sebagai salah satu minuman penghangat tubuh untuk mencegah flu. Lebih menarik lagi, kunyit asam baik untuk kesehatan pencernaan, melancarkan haid dan meningkatkan daya tahan tubuh. Minuman ini juga sebagai salah satu nutrisi diet sehat. Tambahkan gula merah atau batu untuk dapatkan rasa yang manis.

Jahe Madu
Jahe dan madu memiliki rasa serta aroma yang khas. Keduanya juga mengandung nutrisi juga antioksidan yang sangat baik buat kesehatan tubuh, mencegah flu, mengobati pilek juga batuk. Jahe madu bahkan dipercaya sebagai salah satu nutrisi diet sehat yang penting dikonsumsi sehari-hari.

Ramuan Kayu Manis
Kayu manis mengandung antioksidan, nutrisi dan vitamin yang tak mencegah flu tetapi juga mengobatinya. Rasanya yang manis juga sangat cocok disantap sebagai minuman hangat di sore atau malam hari tanpa takut membuat gemuk.

Lemon Tea
Nutrisi yang terkandung di dalam teh juga lemon sangat baik dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin dan zat antioksidan di kedua bahan minuman ini bisa menangkal flu dengan baik. Lemon tea sebaiknya dikonsumsi selagi masih hangat. Untuk dapatkan rasa yang lebih manis, kita bisa menambahkan kayu manis atau madu di dalamnya.

Itulah beberapa minuman sehat penangkal flu dan demam di musim penghujan. Semoga informasi ini bermanfaat. Meski telah konsumsi minuman di atas, jangan lupa untuk selalu mencukupi kebutuhan air putih, sayur-sayuran dan buah ya ladies.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading