Sukses

Beauty

4 Makanan yang Harus Dimakan Agar Punya Perut Rata Tanpa Olahraga

Jika kamu kira mendapatkan perut rata hanya bisa dilakukan dengan olahraga, kamu salah ladies. Ada faktor pendukung lain yang membuatmu lebih mudah mendapatkan perut rata dan bahkan sixpacks, yaitu makanan.

Ada beberapa makanan yang bisa membantumu mendapatkan perut rata lebih cepat menurut ahli nutrisi Kasey Brixius, RDN, dan catat apa saja makanan tersebut berikut ini.

1. Karbohidrat kompleks dan lemak sehat
Beberapa makanan yang mengandung nutrisi penting pembentuk otot ini seperti telur, ikan, sayuran, tahu, tempe dan berbagai makanan berbahan biji-bijian. Kedua nutrisi penting ini akan menjaga keseimbangan hormon dan gula darah secara alami yang mana akan membantu pengolahan lemak menjadi energi lebih baik dan bisa melancarkan peredaran darah.

2. Singkirkan kembung
Perut kembung dan gas yang terjebak di dalam perut akan membuat perutmu buncit dan besar. Oleh karena itu, kurangi makanan yang menyebabkan gas atau makan makanan yang bisa mengeluarkan gas yang terjebak di dalam perut seperti misalnya makan serat lebih banyak. Makan makanan tinggi serat seperti buah, sayur, gandum, edamame/kedelai, dan nasi merah.

Makanan yang bisa membuat perut rata/copyright Pexels.com
3. Lebih banyak kalium
Makan lebih banyak makanan tinggi mineral, seperti kalium yang ada di buah pisang, kentang, sayuran hijau, dan kacang-kacangan untuk membantu mengeluarkan gas yang terjebak di dalam pencernaan penyebab perut buncit dan kembung. Kalium juga ampuh membantu mengeluarkan cairan yang tertahan di dalam pencernaan.

4. Protein
Pilih makanan yang tinggi protein seperti telur, susu, dada ayam, daging ikan, dan kedelai. Sebagai pengganti karbohidrat, protein bukan hanya memenuhi kebutuhan energi, tapi juga membantu pembentukan otot lebih cepat dan membuat perut rata alami meski tanpa olahraga.

Jadi, itu dia empat makanan penting yang perlu kamu konsumsi untuk membuat perut rata tanpa olahraga. Intinya sebenarnya tetap sama, menjaga pola makan dengan makan yang sehat-sehat saja untuk bisa menyingkirkan buncit dan lemak di perut.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading